Sulteng Jebol, Satu PDP Positif Corona

oleh
Gedung RSUD Undata. (FOTO: MEDIAINDONESIA.COM/MITHA MEINANSI)

PALU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu, dr. Husaema membenarkan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi RSUD Undata, positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Kata dia, yang bersangkutan adalah pasien 01. Saat tes pertama, ia dinyatakan negatif, namun setelah hasil tes kedua, ia sudah dinyatakan positif.

Menurutnya, pasien yang beralamat di Jalan Maleo Palu itu awalnya hanya mengidap radang paru dan terindikasi TBC dan pada tes pertama dinyatakan negatif Covid-19.

”Namun belakangan setelah hasil laboratoriumnya tiba, pasien 01 itu dinyatakan terkonfirmasi corona,” kata Husaema sebagaimana yang dilansir dari kabarselebes.id, Kamis (26/03).

Sampai saat ini di Sulteng terdapat 18 pasien dalam pengawasan (PDP) yakni 1 di Banggai, 3 Morowal Utara, 2 Sigi, 2 Tojo Unauna (1 negatif), 1 Tolitoli (1 negatif), dan 9 di Palu (2 negatif).

Sementara itu, pembaruan terakhir 26 Maret 2020 pukul 15:30 WIB, sebagaimana dikutip laman http://covid19.bnpb.go.id/, terkonfirmasi 893 atau bertambah 103 kasus, dalam perawatan 780, sembuh (35) dan meninggal dunuia (78). Dari jumlah tersebut, 515 kasus berasal dari Jakarta atau paling banyak. (RIFAY)