Stand Kanwil Kemenag Sulteng Raih Predikat Terbaik II di Sulteng Expo 2019

oleh
Pegawai Kanwil Kemenag Sulteng yang bertugas menjadi stand di Sulteng Expo. (FOTO: IST)

PALU – Stand Pameran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulteng mendapatkan penghargaan dan piala sebagai Terbaik II Kategori Kementerian, di ajang Sulteng Expo 2019 dalam rangka HUT Sulteng ke-55, di Sirkuit Panggona eks STQ Palu, dari tanggal 9 sampai 13 April 2019.

Penghargaan dan piala diserahkan oleh Istri Ketua DPRD Sulteng, Nurhayati Aminuddin Ponulele di acara penutupan.

Kakanwil Kemenag Sulteng, Rusma Langke, berharap, dengan partisipasi Kanwil Kemenag Sulteng di Sulteng Expo 2019, dapat mendorong kemajuan pembangunan kehidupan umat beragama sesuai dengan visi Kemenag Sulteng yaitu Terwujudnya Masyarakat Sulawesi Tengah yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas dan Sejahtera Lahir Batin.

Stand Kanwil Kemenag Sulteng sendiri mendapatkan perhatian dan antusias yang besar dari masyarakat. Di stand ini banyak disediakan buku-buku yang berkaitan dengan pendidikan agama dan kerukunan umat beragama. Tak kalah menarik adalah para pengunjung di fasilitasi untuk berfoto selfi dengan berbagai slogan dan program Kemenag Sulteng.

Penutupan Sulteng Expo sendiri ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng, Moh. Hidayat Lamakarate bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sulteng.

“Saya berharap Sulteng Expo 2019 jadi gerbang masuknya investasi yang signifikan dan mampu menumbuhkan perekonomian Sulawesi Tengah pascabencana yang melanda pada 28 September 2018 yang lalu,” kata Hidayat. (YAMIN)