Seorang Pegawai Dishub Sigi Positif Covid-19, Kantor Tetap Beraktivitas

oleh

SIGI – Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, akan melakukan sterilisasi lingkungan kantor, menyusul adanya salah satu pegawainya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Mensterilkan bukan berarti harus meliburkan pagawai Dishub. Jadi tetap ada pegawai maupun staf yang stand by di kantor. Walaupun tidak semuanya sebab kantor tidak bisa kosong atau berhenti dari aktifitas pelayanan,” kata Sekretaris Dishub Kabupaten Sigi, Zulfikar Saifudin, Selasa (22/09).

Sebagian pegawai, lanjut dia, akan bekerja dari rumah sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Terpisah, Kabid Perhubungan Darat, Dishub Sigi, Riswan membenarkan adanya salah seorang pegawai yang positif Covid -19. Saat ini, kata dia, yang bersangkutan sudah diisolasi di salah satu rumah sakit di Kota Palu.

“Beberapa hari ini memang dia kurang sehat. Setelah dilakukan pemeriksaan di RS BK, hasilnya positif,” kata Riswan.

Dia menambahkan, tempat tinggal pegawai tersebut berada di Kota Palu, namun juga mempunyai rumah di Desa Kalukubula.

Menurutnya, pegawai Dishub lainnya juga sudah dilakukan tes swab di Puskesmas Biromaru, sebab sering melakukan kontak dengan pegawai yang positif.

“Karena pegawai ini sebagai operator jadi sering melakukan kontak dengan pegawai yang positif ini. Kita masih menunggu hasilnya apakah positif atau negatif. Bila positif maka tidak menutup kemungkinan pegawai Dishub Sigi harus di-swab semua,” ujarnya.

Reporter : Hady
Editor : Rifay

Iklan-Paramitha