Pemkab Donggala-Politeknik Transportasi Darat Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat

oleh
Bupati Donggala, Kasman Lassa memasangkan atribut kepada perwakilan peserta diklat, Kamis (03/12). (FOTO: IST)

DONGGALA – Sebanyak 300 orang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Donggala.

Kegiatan yang mulai digelar Kamis (03/12) itu terlaksana atas kerja sama Politeknik Transportasi Darat Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala.

Pesertanya sendiri dibagi menjadi 12 kelas gabungan dari ASN, masyarakat dan siswa SMK dengan materi inti meliputi keselamatan lalu lintas, pengemudi angkutan umum, rambu dan marka serta pemeliharaan sepeda motor.

Bupati Donggala, Kasman Lassa, saat membuka diklat, mengatakan, diklat tersebut untuk membantu masyarakat dalam membuka peluang kerja maupun meningkatkan prestas kerjanya.

“Kepada peserta agar mengikuti kegiatan diklat dengan baik dan disiplin. Untuk itu, gunakanlah kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya,” kata bupati.

Sementara itu, Kepala Bagian Akademik dan Ketarunaan, Politeknik Transportasi Darat Indonesia, Imam Prasetyo, menyampaikan, diklat pemberdayaan masyarakat tanpa dipungut biaya.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kehadiran pemerintah untuk membantu masyarakat dalam membuka peluang kerja maupun meningkatkan prestasi kerjanya.

“Di tahun 2020 ini, Kementrian Perhubungan mendapat mandat untuk memberikan diklat kepada 165.000 masyarakat dari Sabang sampai Merauke,” jelas Imam.

Karena itu, Imam juga berpesan kepada peserta diklat agar mengikuti dengan tekun dan sungguh-sungguh agar memperoleh manfaat.

Reporter : Jamrin AB
Editor : Rifay

Donasi Bencana Sulbar