Mudik Gratis DPW NasDem Sulteng, 779 Warga Dari Tujuh Kabupaten Tinggalkan Kota Palu

oleh
Nampak panitia mudik gratis Partai NasDem sedang mengatur pemuatan kendaran roda dua, di Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sabtu (1/06) sore (FOTO : MAL/YAMIN)

PALU – Sebanyak 779 warga di Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti program mudik gratis DPW Partai NasDem Sulteng.

Mereka yang diberangkatkan  didominasi mahasiswa, dengan menggunakan 79 unit kendaraan bus dan minibus, dari Kantor DPW Partai NasDem, di Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sabtu (1/06) sore.

Tujuh kabupaten yang menjadi tujuan mudik Nasdem tahun ini, Yakni Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut,  Parigi Moutong, Tojo Una-una, Morowali, Morowali Utara, Toli-toli.

Bendahara Umum DPP NasDem, Ahmat H. Ali yang didampingi isteri, Nilam Sari Lawira saat melepas rombongan pemudik,  mengakui jumlah pemudik gratis tahun ini menurun dari tiga tahun berturut-turut sebelumnya. Hal itu disebabkan, karena terbatasnya ketersediaan armada di Perusahaan Oto bus (PO).

“Iya, tahun tahun lalu jumlah pemudik sekitar 1000 an lebih, tapi kali ini hanya berkisar 800 an, karena memang pasca bencana di Palu ada keterbatas armada. Kita suda berupaya menggandeng dan bekerjasama dengan semua PO di Sulteng yang beroperasi diwilayah tujuan mudik kita tapi memang terbatas,”katanya.

Dipenghujung, Anggota DPR RI itu berharap, kedepan kegiatan yang telah dilaksanakan NasDem sejak empat tahun itu bisa dilakukan bersama-sama partai politik lain.  Sehingga, partai politik tidak dipandang sebagai satu kelompok orang yang hanya dekat di masyarakat ketika ada kepentingan saja.

“Partai politik juga harus memainkan peran-peran sosialnya. Mari sama-sama kita melayani dan memfasilitasi masyarakat dalam jumlah banyak, ” ajaknya.

Salah satu pelajar peserta mudik tujuan Kabupaten Banggai, Alif mengakui bahwa program NasDem itu sangat membantu, terutama bagi pelajar, mahasiswa dan warga yang kurang mampu.

“Ini sangat membantu, biaya tiket angkutan darat Palu-Luwuk saat ini Rp250 ribu. Kami rombongan empat orang,  bayangkan saja kalau kami tidak mengikuti dalam mudik gratis ini, berapa banyak biaya yang harus kami keluarkan,”akunya.

Dikesempatan itu juga, santri salah satu Pondok Pesantren di Kota Palu itu  mengucapkan terimkasih kepada keluarga besar DPW  NasDem Sulteng.

“In sya Allah niat baik semua orang-orang yang terlibat dalam program ini mendapat balasan dari Allah SWT,  apalagi ini bulan Ramadhan, terutama buat bapak Ahmat H. Ali semoga terus diberikan kesehatan dan rejeki yang lebih yang pastinya In Sya Allah semua yang dilakukan menjadi amal ibadah,”tandasnya.(YAMIN)