MTs Alhairaat Pusat Raih Nilai Tertinggi UNBK se-Kota Palu

oleh

Palu – Siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairaat Pusat Palu, baru – baru ini berhasil meraih nilai tertinggi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dilingkungan Kantor Kementrian Agama Kota Palu 2019.

Dalam penjelasannya, Kepala Kemenag Kota Palu Ma’sum Rumi, mengatakan, dalam jenjang MTs se-Kota Palu nilai tertinggi disandang oleh Syakina Novia Putri Pontoh siswi MTs Alkhairaat Pusat dengan perolehan nilai total 350,5.

“Rinciannya, nilai B.Indonesia 92,0, B.Inggris 86,0, Matetmatika 82,5 dan nilai Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 90,0,” Ujar Ma’sum melalui rilisnya, Senin (27/5) di Kota Palu.

Selanjutnya kata Ma’sum, penyandang nilai tertinggi kedua dan ketiga berhasil diraih oleh siswi MTsN 2 Palu yakni Arifah Zahrah Sari dan Annisah, masing-masingnya memperoleh nilai total 348,5 dan 325,5.

Ia juga mengakui, bahwa pada tahun ini peraih tertinggi nilai UNBK pada jenjang MTs se-Kota Palu dalam 15 besar didominasi oleh MTs.Alkhairaat Pusat.

Terdapat sepuluh siswa-siswi dari MTs Alkhairaat Pusat yang menjadi nominator, sedangkan MTsN 2 Palu berhasil menempatkan tiga siswinya.

“Dan satu siswi asal MTsN 1 Palu dan satu lagi dari MTsN 3 Palu,” Ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairaat Pusat Saihun Aldjufri, mengungkapkan, sangat mengapresiasi apa yang sudah didaptkan oleh siswa – siswinya.

“Kami turut bangga dengan apa yang sudah mereka raih sebagai penyandang nilai tertinggi dijenjangnya se-kota palu,” Sebut Saihun Aldjufri kepada MAL, Jum’at (31/5) di Kota Palu.

Diketahui, sebanyak 156 peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018/2019 di MTs.Alkhairaat Pusat Palu, dinyatakan lulus dengan nilai sesuai kriteria standar kelulusan, sepuluh diantaranya bahkan meraih nilai diatas standar kelulusan.

Kata Saihun, pihaknya berharap agar prestasi tersebut agar tetap dipertahankan oleh siswa-siswinya di UNBK yang akan datang.

“Semaksimalkan mungkin kita akan pertahankan, bahkan kita bertekad akan menempatkan sebanyak mungkin siswa-siswi kita sebagai penyandang predikat nilai tertinggi jenjang MTs se-Kota Palu,” Harap Kepala MTs Alkhairaat Pusat Palu itu.(Faldi)