Maestro Musik Kaili Terbaring Sakit, Wali Kota Palu Tanggung Biaya Pengobatan

oleh
Maestro dadendate Sulteng bersama putrinya saat menjalani perawatan di RS Anutapura Palu, Ahad (28/06). (FOTO: HAMID)

PALU – Turut prihatin akan kondisi kesehatan Lagompuyu Yentempole yang kini sedang terbaring sakit, maka Wali Kota Palu, Hidayat memberikan perhatian dengan menanggung seluruh biaya perobatan di rumah sakit.

Salah seorang maestro alat musik dadendate Sulteng yang beralamat di Dusun Taripa, Desa Toaya, Kabupaten Donggala itu, kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Anutapura Palu.

“Iya saya baru mendapat kabar tentang itu. Saya merasa prihatin karena beliau juga adalah tokoh budaya kita di tanah Kaili ini yang beberapa waktu lalu kita bawa keluar daerah untuk menampilkan kesenian tradisional budaya tanah kaili Dadendate di ajang nasional,” tutur Wali Kota Palu, Hidayat, Ahad (28/06).

Menurutnya, ia akan menanggung seluruh biaya pengobatan sang maestro selama menjalani perawatan di rumah sakit.

“Saya sudah hubungi Direktur RS Antapura agar seluruh biaya perawatan beliau saya yang tanggung,” ujar Hidayat.

Sementara itu, Sarnita selaku putri sang maestro, saat ditemui di RS Anutapura, mengaku bersyukur setelah tahu bahwa seluruh biaya pengobatan sang ayah akan diselesaikan oleh Wali Kota Palu.

“Atas nama keluarga, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wali Kota Palu atas bantuan biaya pengobatan ini,” ucap Sarnita.

Menurutnya, sang ayah sudah mengalami sakit sejak 10 hari yang lalu, namun pihak keluarga enggan membawa ke rumah sakit karena khawatir dengan adanya wabah Covid-19.

Sang ayah yang kini sudah menginjak usia 90-an tahun mengalami keluhan pada bagian telinga dan masalah BAB.

“Sebenarnya kita khawatir juga bawa bapak ke RS di tengah corona begini. Tapi karena melihat kondisi beliau, akhirnya kita memutuskan untuk membawanya,” ujarnya. (HAMID)

Iklan-Paramitha