Lurah Berkinerja Baik akan Dapat Jabatan Bagus

oleh
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid saat memimpin rapat bersama camat dan lurah, di Ruang Bantaya, Balai Kota Palu, Jumat (05/03). (FOTO: HAMID)

PALU – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid meminta kepada para lurah untuk lebih peduli lagi terhadap kesusahan warganya, sampah dan masalah lain yang ada di lingkungannya masing-masing.

“Saya mita lurah kerja dengan sebaik baiknya ini akan menjadi evaluasi untuk menilai kinerja layak dan tidaknya dalam menjalankan tugasnya,” kata Hadianto, Jumat (05/03).

Menurutnya, jika kinerja lurah bagus, maka kalau ada mutasi jabatan, juga akan ditempatkan di posisi yang bagus pula. Demikian pula sebaliknya, jika kinerjanya tidak bagus, maka pastinya ditempatkan pada tempat yang kurang baik.

Selain itu, lanjut Hadi, lurah juga harus peduli dengan kebersihan dan masalah yang ada di lingkungannya.

“Dalam hal kebersihan ini harus ada kerja sama dari kita semua. Untuk itu saya juga minta Satpol-PP untuk membantu,” sebutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pembangunan Kota Palu ke depan berbasis kawasan (zona), termasuk di dalamnya persoalan kebersihan. Kalau salah satu kawasan yang sudah benar-benar bersih, barulah pindah ke kawasan lain.

Menurutnya, jika ada warga kesusahan, maka jangan dibiarkan. Harus dicarikan jalan bagaimana membantu yang bersangkutan agar warga juga tahu bahwa pemerintah ada bersama mereka.

“Tapi kalau lurah itu cuek, maka masyarakat pasti mengatakan bahwa pemerintah tidak mengurus dan memperhatikan mereka,” tandasnya.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay