Korban Bencana Palu dan Sigi Terima Santunan Duka

oleh
Wali Kota Palu, Hidayat saat menyerahkan santunan duka kepada ahli waris. (FOTO : IST)

PALU – Wali Kota Palu, Hidayat, berkesempatan menyerahkan santunan duka kepada ahli waris korban bencana alam di Kota Palu, di Ruang Bantaya Balai Kota Palu, Sabtu (11/05). Santunan duka tersebut diserahkan kepada para ahli waris dari 1383 jiwa yang menjadi korban bencana, dengan total dana sebesar Rp20.745.000.000. Masing-masing ahli waris menerima dana sebesar Rp15 juta melalui rekening Bank Mandiri Cabang Palu.

“Jadi ini bukan berupa uang tunai namun komiu bisa mengambil saat ini juga di Bank Mandiri,” kata Hidayat kepada salah satu ahli waris.

Hidayat juga berharap, santunan tersebut dapat menjadi penyejuk hati para ahli waris di Bulan Ramadhan 1440 Hijriah ini.

“Dana ini kiranya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan jangan lupa agar kita yang masih hidup ini senantiasa mendoakan mereka agar tentram dan damai di surganya Allah SWT,” tutupnya.

Sehari sebelumnya, Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Iskandar Nongtji juga berkesempatan mewakili Pemkab setempat untuk menerima dana santunan duka untuk ahli waris korban bencana alam, dari Kementerian Sosial, di Lapangan Bola Kotapulu, Kecamatan Dolo.

Foto bersama para penerima santunan duka di Sigi. (FOTO : IST)

Dana sebesar Rp5.670.000.000 tersebut selanjutnya dibagikan kepada 378 ahli waris.

“Santunan duka yang diberikan ini merupakan harapan besar dari keluarga korban yang tedampak bencana,” terang Iskandar.

Sementara Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam yang diwakili Morgowiyono berharap, santunan ini dapat meringankan duka masyarakat Kabupaten Sigi dan dapat digunakan dengan bijak. Setelah penyerahan, lanjutnya, maka pihaknya akan memverifikasi kembali penerima santunan.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut para pejabat Kemensos, Dinas Sosial Provinsi Sulteng dan Kabupaten Sigi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sigi, Pimpinan Cabang BNI Palu, Pimpinan Cabang BNI Kabupaten Sigi dan seluruh penerima santunan yang berada di Kabupaten Sigi. (HAMID/HADY)