Komda Alkhairaat dan IKAAL Parimo Kolaborasi Laksanakan Safari Ramadhan

oleh
Tim Safari Ramadhan Komda Alkhairaat dan IKAAL Kabupaten Parimo di Salah satu Masjid Kecamatan Balinggi, Ahad (12/05) malam (FOTO : dok Ahdal)

PARIMO – Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah dimanfaatkan oleh Komisariat Daerah KOMDA dan Ikatan Alumni Alkhairaat (IKAAL) Kabupaten Parigi Moutong untuk melakukan Dakwah Keliling atau lebih dikenal dengan Safari Ramadhan di Parimo.Safari Ramadhan diawali dari dua tempat, tim I di Kecamatan Sausu dan tim II di Kecamatan Balinggi.
Ditemui di selah-selah kunjungan Safari Ramadhan, Ahad (12/05) malam. Ketua Komda Alkhairaat Kabupaten Parimo, Rusli Kinsal bahwa Safari Ramadhan dimaksudkan untuk memberikan siraman rohani dan pencerahan pemahaman pengetahuan keagamaan bagi umat islam yang ada di wilayah tersebut.
Kata dia, para mubaligh yang mengisi ceramah agama dalam tim itu hanya dari internal pengurus Komda dan IKAAL Parimo.
“Insyah Allah materi yang disampaikan oleh penceramah kita adalah agar umat Islam terus meningkatkan iman dan ibadahnya kepada Allah melalui bulan Ramadhan ini agar mencapai derajat Ketaqwaan,”katanya.
Sebelumnya, Kiay H.M.Qasim Abd Madjid saat melepas tim safari Ramadha tiga hari lalu, menitipkan para mubaligh agar menyampaikan pesan moral kedamaian kepada masyarakat, khususnya pasca Pemilu serentak lalu.
Khusus untuk masyarakat muslim Parimo, Kiyai mengharapkan untuk memasukan anak-anaknya untuk mengenyam pendidikan di madrasah Alkhairaat, agar memiliki pondasi agama yang baik saat menjelang umur remaja
Tim Safari terus bergerak ke Kecamatan Torue, Parigi Selatan, Parigi Tengah, dan Parigi Barat. (YAMIN)