Juarai KUA Teladan Tingkat Parimo, KUA Parigi Melenggang ke Tingkat Provinsi

oleh
Kepala KUA Kecamatan Parigi, Jumadin Panenrengi bersama isteri,

PARIMO – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Parigi terpilih mewakili Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) pada Lomba KUA Teladan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sultengt) tahun 2019.

Keputusan itu dikeluarkan oleh tim penilai KUA Teladan tingkat provinsi yang dipimpin oleh, Kepala  Bidang Bimbingan Masyarakat Islam (Bimais) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng. H. Muhammad Ramli, Sabtu 18 Mei 2019.

Kepala Kemenmag Kabupaten Parimo, Muslimin  di Parigi, Senin (20/05) mengatakan, terpilihanya KUA Kecamatan Parigi mewakili Parimo merupakan hasil rapat kesepakatan Tim Penilai Kabupaten.

“Dari penilaian tim, KUA Kecamatan Parigi lah yang paling siap untuk mengikuti lomba KUA Teladan Tingkat Provinsi Sulteng,”ujar Muslimin.

Kata Muslimin, capaian KUA Parigi tidak lepas atas koordinasi yang intens antara pihak KUA dengan Kemenag, terkait dengan persiapan-persiapan yang dibutuhkan menjelang penilaian.

“Kami selaku pimpinan telah banyak membantu dan mengarahkan segala persiapan yang di butuhkan dalam lomba. Sehingga Kami Yakin KUA Kecamatan Parigi bisa meraih Juara 1 pada tingkat Provinsi nanti,”tambahnya.

Kepala Kemenag Parimo, Muslin, bersama ketua Tim penilai KUA Teladan Tingkat Provinsi Sulteng, H. Muhamamd Ramli beserta tim lainnya di KUA Parigi, Sabtu (18/05) (FOTO : Humas Kemenag)

Sebelumnya, Kepala KUA Kecamatan Parigi, Jumadin Parenrengi diselah-selah kunjungan tim penilai dari provinsi memaparkan historis KUA Parigi yang berdiri sejak tahun 1950 di pimpin oleh H. Ismail Zein.

Kata dia, sejak dibangun tahun 1950 lalu, KUA Parigi sudah memiliki 15 kali pergantian kepala.

Untuk pelayalan, menurutnya KUA Parigi telah memberikan pelayanan yang Prima secara Profesional  dengan Motto cepat dalam pelayanan.

“Kedepan KUA Parigi akan melakukan berbagai inovasi diantaranya,  Sistim informasi data Nikah Rujuk (SINTA NR),”katanya.

Dipenghujung, Jumadin mengaku, khusus dalam menghadapi penilaian lomba KUA Teladan, pihaknya sudah berusaha  semaksimal mungkin mempersiapkan diri, terutama tentang berbagai hal yang menjadi sudut penilaian dari lomba itu. (YAMIN)