Jalan Poros Palu-Kulawi Belum Bisa Dilalui

oleh
Kondisi jalan poros Palu-Kulawi pasca dihantam banjir. (FOTO: IST)

SIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi terus berupaya memperbaiki kembali jalan poros Palu-Kulawi yang putus pasca dihantam banjir bandang, Ahad (26/05). Jalan putus tersebut tepat di perbatasan Desa Salua dan Desa Tuva yang tergerus Sungai Miu.

Hingga kini, jalan tersebut belum bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

Camat Gumbasa, Taswar Mustika, Senin (27/05), mengabarkan, sampai saat ini kondisi jalan poros Palu-Kulawi masih dalam pengerjaan dan belum dapat dilalui kendaraan.

“Walaupun ada kendaraan yang ingin melintas, hanya sepeda motor saja dan harus melalui jalan terjal melewati perbukitan,” terangnya.

Sejauh ini, kata dia, pihak TNI/Polri tetap membantu dan memberikan panduan bagi kendaraan yang ingin melewati jalan tersebut, baik yang ingin ke Kecamatan Kulawi Raya maupun sebaliknya.

Sementara warga yang bermukim di Kecamatan Kulawi sangat berharap jalan poros tersebut dapat dilalui kendaraan, khususnya roda empat yang biasa mengangkut kebutuhan maupun pasokan sembako.

“Kita ingin jalan tersebut dapat diselesaikan dengan cepat dan sudah bisa dilalui mobil, karena kita juga ingin menengok keluarga yang ada di Kulawi. Kalau naik motor tidak sanggup karena harus memutar dan naik ke bukit yang becek,” ujar Asmi, salah satu warga. (HADY)