Honorer Pemkab Sigi Diberi Jaminan Keselamatan Kerja

oleh
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu. (Ilustrasi)

SIGI – Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu, melakukan perjanjian kerjasama dengan pemberian jaminan keselamatan kerja, bagi tenaga kontrak maupun honorer yang telah mengabdi bekerja di lingkup Pemkab Sigi, Rabu (16/09).

Sekab Sigi Moh Basir Lainga yang mewakili Bupati Sigi Mohamaad Irwan mengatakan, kegiatan yang dilakukan pemerintah hari ini merupakan langkah awal kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, dalam pemberian jaminan keselamatan kerja.

“Saya menyambut baik atas terlaksananya acara ini, yang mana dengan ditandatangani ya kerjasama ini sebagai komitmen dan kepedulian Pemda Sigi kepada tenaga tenaga honorer,” ungkap Sekab membacakan amanat Bupati Sigi.

Dengan adanya jaminan keselamatan kerja bagi tenaga honorer, lanjut Sekab Sigi, maka profesional kerja akan lebih baik dan bisa bersaing dengan daerah lain.

Menurutnya, tenaga dan pemikiran para honorer tentunya tidak hanya sebatas honor, sebab hal tersebut masih jauh dari harapan. Olehnya mereka diberikan apresiasi. Salah satu bentuk kongkrit perhatian itu dengan memberikan jaminan keselamatan kerja, serta manfaat lainnya dengan mengikut sertakan tenaga honorer dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Penganggaran BPJS Ketenagakerjaan itu akan dimasukan dalam APBD setiap tahunnya.

“Nantinya di masa akan datang pemerintah daerah akan lebih mensejahterakan tenaga honorer. Tidak hanya jaminan kesehatan secara pribadi, akan tetapi jaminan kesehatan pada seluruh keluarganya,” ungkap Sekab Sigi.

Acara yang dihadiri sejumlah pimpinan OPD Sigi, Camat dan para tenaga honorer itu, juga dihadiri kepala BPJS Ketenagakerjaan Amrullah, dan berkeinginan kerjasama tersebut akan terus berlanjut dan berjalan baik.

“Perjanjian kerja sama dengan Pemda Sigi untuk memberikan jaminan keselamatan bagi tenaga kontrak, merupakan yang pertama dilakukan di lingkup pemerintah yang ada di Sulawesi Tengah,” ungkapnya Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu Amrullah .

Dikesempatan itu pula, dilakukan penanda tanganan antara Pemda Sigi dan BPJS Ketenaga Kerjaan, dan pemberian kartu BPJS Ketenaga Kerjaan yang diberikan secara simbolis kepada sejumlah tenaga honorer.

Reporter: Hady
Editor: Nanang

Iklan-Paramitha