Dukung Pencegahan Covid-19, Kwarcab Palu Suplai Vitamin untuk Tenaga Kesehatan dan Relawan

oleh
Tim Aksi Solidaritas Pramuka Peduli Kota Palu dalam pencegahan Covid-19. (FOTO : IST)

PALU – Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palu melaksanakan aksi solidaritas pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan membagikan vitamin dan susu kepada para tenaga kesehatan dan relawan yang melakukan penyemprotan. Selain itu, Kwarcab Palu juga membuka posko kesehatan di sejumlah titik di Kota Palu.

“Ini merupakan aksi solidaritas serta kepedulian dan dukungan kami dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Ketua Kwarcab Kota Palu, H. Nanang, di Palu. Kamis (26/03).

Menurut Nanang, bantuan yang diberikan bertujuan agar mereka tetap bugar dalam menjalankan aktivitas, dan terhindar dari penyakit serta virus yang sedang mewabah.

Meski bentuk dukungan terbilang kecil, Anggota DPRD Kota Palu asal PKB itu berharap, bantuan tersebut bermanfaat bagi para tenaga kesehatan dan relawan yang kini terus melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kota Palu.

“Aksi sosial kami mendapat bantuan dan dukungan Pemerintah Kota Palu. Pramuka Kwarcab Palu siap menyalurkan bantuan dari masyarakat apabila ada yang ingin membantu tim kesehatan maupun relawan yang tengah bekerja menangani wabah ini,” ujarnya.

Nanang mengungkapkan, aksi sosial tersebut akan terus berlanjut hingga wabah Covid-19 sudah dinyatakan berakhir. (YAMIN)