Bupati Poso Laporkan Pencemar Nama Baiknya di Medsos

oleh
Armol Songko

POSO – Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, Senin (08/04) resmi melaporkan beberapa oknum pemilik akun sosial media facebook atas pencemaran nama baiknya. Laporan secara tertulis tersebut dilakukan Bupati ke Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulteng, menyusul maraknya postingan di facebook terkait dugaan hubungan asmara terlarangnya bersama perempuan yang masih berstatus istri orang.

Berdasarkan data dan informasi yang dihimpun media ini, dalam dua pekan terakhir, isu dugaan “hubungan gelap” Bupati Poso dengan salah seorang oknum PNS berinisial VT yang notabene memiliki suami tersebut, telah viral di medsos.

Dalam postingan seorang pemilik akun bernama Gilang Mahardika, terang-terangan menyerang secara pribadi Bupati Poso bersama perempuan berinisial VT dengan mengapload sejumlah foto yang dilengkapi dengan caption yang tidak senonoh.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Poso, Armol Songko, via telepone, Senin (08/04) membenarkan adanya pelaporan oleh Bupati Poso ke pihak Polda Sulteng atas pencemaran nama baik.

Menurut Armol, laporan tersebut dilakukan karena Bupati Poso tidak terima namanya dicemarkan oleh sejumlah pemilik akun facebook.

“Betul, hari ini (Senin), Bupati telah melaporkan beberapa pemilik akun yang telah sengaja memposting secara berulang-ulang foto-foto yang telah dilengkapi dengan keterangan yang tidak senonoh,” ungkap Armol Songko yang mengaku sedang mendampingi Bupati di Mapolda Sulteng.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP. Didik Supranoto, membenarkan adanya laporan tersebut.

Meskipun demikian, pihaknya belum bisa merilis secara rinci apa-apa saja yang masuk dalam laporan tersebut, mengingat masih dalam tahap penyelidikan.

Viralnya postingan dugaan asmara terlarang antara Bupati Poso dan oknum PNS berinisial VT di facebook dalam beberapa minggu terakhir, dipertanyakan warga, bahkan menjadi topic pembicaraan warga Poso, seperti di kafe dan warung makan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dan onum PNS berinisial VT, terkait kebenaran foto-foto mereka berdua yang telah ramai diupload di facebook. (MANSUR)