516 Mahasiswa KKN Untad di Donggala Fokus Untuk Profil Desa

oleh
Rektor Untad, Prof. Mahfudz, menyerahkan secara simbolis mahasiswa KKN Angkatan 89 kepada Bupati Donggala, Kasman Lassa, Sabtu (16/02 (FOTO : IST)

DONGGALA-Sebanyak 516 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 89 Tahun 2020 diserahkan oleh Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Mahfudz MP kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala dan diterima oleh Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH. MH di Desa Toaya Kecamatan Sindue, Sabtu (15/02) pekan lalu.

Mahasiswa KKN disebar  di 9 kecamatan yaitu Kecamatan Labuan, Kecamatan Tanantovea, Kecamatan Sindue, Kecamatan Sindue Tombusabora, Kecamatan Tobata, Kecamatan sirenja, Balaesang, Kecamatan Balaesang Tanjung dan Kecamatan Dampelas.

Bupati Donggala menjelaskan, desa-desa tempat mahasiswa nantinya akan melaksanakan KKN itu, sudah ada sarana  bisa bersama-sama untuk mengakses kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan yang ada di desa, terutama yang berkaitan dengan profil desa. Sehingga masyarakat dapat memberikan informasi  antara tugas-tugas pemerintahan dengan sebagai salah satu lembaga mencerdaskan masyarakat khususnya di tempat mereka melakukan kegiatan KKN.

“Kegiatan ini tidak boleh berhenti sampai disini harus diakses selama pemerintahan ini ada.Untuk itu kepada seluruh pejabat dan kepala desa yang ada di Kabupaaten Donggala agar dapat pula mengolah dan memenej pemerintahan serta tidak takut dalam mengambil keputusan,” kata Kasman berpesan.

Rektor Universitas Tadulako Prof. DR. Ir. Mahfudz. MP dalam sambutannya mengatakan merupakan catatan penting bagi Universitas Tadulako karena kegiatan KKN di Kabupaten Donggala merupakan suatu hal yang baru  dan positif bagi Universitas Tadulako.

Rektor Untad juga menitip harapan kepada mahasiswa yang melaksanakan kegiatan KKN sebanyak 516 orang  di Kabupaten Donggala pada 9 kecamatan 74  desa, agar yang menjadi program harus direalisasikan dan diwujudkan.

“Sebelum saya mengakhiri sambutan ini,saya berpesan kepada mahasiswa yang melaksanakan kegiatan KKN agar menjaga nama baik almamater, menjaga nama baik Universitas Tadulako dan jangan kecewakan Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala yang telah menerima  kegiatan KKN dengan meriah dan penuh penghargaan yang luar biasa,” ujar Mahfudz.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan cendra mata Pemkab Donggala oleh Bupati Donggala kepada Rektor Untad, didampingi para Wakil Rektor I, II, III dan IV, Ketua LPPM Untad DR. Ir. H.Rusydi M.SI, Dekan senior dari Fakultas Hukum UntadDR. Sulbadana, SH. MH. (JAMRIN AN)