10.765 Calon Mahasiswa Untad Ikut UTBK SBMPTN 2019

oleh
Rektor Untad, Muhfudz memantau langsung jalannya UTBK SBMPTN di media center Untad, Sabtu (13/04) (FOTO: IST)

PALU – Sebanyak 10.765 Calon Mahasiswa Baru Universitas Tadulako (Untad) mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2019.

Sabtu (13/04) pagi, pihak Untad telah melakukan penyerahan berita acara pelaksanaan UTBK SBMPTN 2019 di Gedung Media Center oleh Rektor, Prof. Dr. Ir. Mahfudz MP  kepada pihak mitra sekolah, sebelum memulai UTBK SBMPTN.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Sutarman Yodo, merincikan, untuk UTBK di bidang Saintek akan diikuti sebanyak 5.773 peserta dan di bidang Soshum sebanyak 4.992 peserta.

Jumlah peserta ujian tersebut akan dilayani sebanyak 16 sesi dari total 20 sesi yang telah disediakan. Untuk sesi pertama, Untad akan melayani 6.346 peserta, sementara sisanya dilayani pada gelombang kedua sebanyak enam sesi.

“Untuk sesi hari Sabtu dan Minggu ini sebanyak empat sesi yang masing-masing sesinya akan melayani sebanyak 851 Peserta. Untuk area kampus akan melayani sebanyak 170 peserta yang selebihnya akan dilayani di mitra sekolah yang telah bekerjasama dengan Untad diantaranya SMAN 1 Palu, SMKN 1 Palu, SMKN 2 Palu, SMKN 3 Palu, SMA BK Palu dan SMA MODEL Madani. ”ujarnya.

Sutarman memaparkan, untuk lokasi ujian di area Untad akan dilaksanakan dibeberapa titik lokasi seperti FMIPA, Fakultas Kedokteran, FATEK, Unit Balai Bahasa dan Unit Media Center.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Mahfudz MP selaku Rektor Untad menuturkan dalam sambutannya telah meninjau ruangan UTBK di Untad dan Mitra Sekolah dan berharap agar seluruh prosesnya dapat berjalan dengan lancar dengan maksimal.

“Saya bersama panitia telah meninjau lokasi ujian di Untad dan mitra sekolah untuk memastikan agar sesi UTBK dapat berjalan optimal. Setelah meninjau langsung, kami bersyukur bahwa seluruh mitra sekolah telah siap dari segi fasilitas dan infrasturktur. Kami pun telah mengkonfirmasi pihak PLN agar pasokan listrik dapat berjalan lancar saat sesi UTBK berjalan karena hal tersebut sangatlah vital dimomen saat ini,”katanya.

Dipenghujung, rector mengucapkan terima kasih kepada mitra sekolah yang telah membantu dalam proses penyelenggaraan UTBK SBMPTN 2019.

“Semoga seluruh proses sesi UTBK yang akan berjalan selama 8 minggu ini (setiap sabtu dan minggu) dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Usai sambutan Rektor Untad, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Berita Acara kepada pihak mitra sekolah dan ditutup dengan foto bersama dan peninjauan langsung kebeberapa titik lokasi UTBK.(YAMIN)