Zainal Abidin Sebut Konfernas FKUB di Manado Tingkatkan Toleransi Umat Beragama

oleh -
Zainal bersama pengurus FKUB Sulteng memberikan cinderamata berupa batu giok sojol yang dipoles menjadi lambang FKUB kepada Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. (FOTO : dok FKUB Sulteng)

PALU – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Prof H. Zainal Abidin mengatakan, kegiatan konferensi nasional (Konfernas) FKUB ke-VI yang digelar di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, akan semakin meningkatkan toleransi antar umat beragama dan dapat dipraktekan selurah warga bangsa.

“Toleransi antar umat beragama juga semakin dapat dipraktekkan seluruh warga bangsa,” kata Prof H. Zainal Abidin, Kamis, (18/11) sore.

Zainal menambahkan, kegiatan itu juga bertujuan agar umat beragama di tanah air semakin rukun dan damai. Serta memperkokoh persaudaraan dan persatuan akan semakin mantap.

Dalam kesempatan itu, Zainal bersama pengurus FKUB Sulteng memberikan cinderamata. Berupa batu giok sojol yang dipoles menjadi lambang FKUB kepada Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Karena menurut  Zainal,  slogan “Torang Samua Ciptaan Tuhan” ala Gubernur telah mendunia. Dan beberapa daerah termasuk Sulteng mengadopsi slogan itu untuk memupuk kerukunan.

“Kalimat ini memberikan inspirasi dalam menciptakan kedamaian dan toleransi” katanya.

Reporter : Nanang IP
Editor : Yamin