Yayasan Al-Azhar Mandiri Palu Dinilai Banyak Berkontribusi untuk Daerah

oleh -
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid bersama istri, Diah Puspita, saat menghadiri perayaan HUT ke-37 Yayasan Al-Azhar Mandiri Kota Palu, Selasa (09/11). (FOTO: HUMAS PEMKOT PALU)

PALU – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid bersama istri, Diah Puspita, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-37 Yayasan Al-Azhar Mandiri Kota Palu, di SMA Al-Azhar, Selasa (09/11).

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, mengatakan, Al-Azhar Mandiri telah menghadirkan banyak prestasi, terutama dalam pembentukan sekolah, mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA.

“Ini merupakan kontribusi yang sangat besar yang diberikan oleh Pendiri Al-Azhar Mandiri, Bapak Abdul Basit Arsyad yang telah mendirikan lembaga pendidikan yang sangat moderat dan profesional,” ujarnya.

Menurutnya, Al-Azhar Mandiri Palu sejauh ini sudah menasional, bahkan telah melahirkan hampir 15 ribu alumni yang memiliki segudang prestasi, baik di tingkat nasional bahkan internasional.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemkot Palu sangat memahami bahwa pendidikan merupakan kebutuhan dasar dan sangat fundamental dalam membangun kota.

“Karena pembangunan kota pasti akan kembali dari sumber daya manusia, tapi sumber daya manusia yang berkualitas akan kembali dari mana lahirnya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemkot Palu dengan segala upaya menguatkan pendidikan di Kota Palu, di antaranya, pada tahun 2022 mendatang ia akan meminta apa saja yang menjadi usulan prioritas para kepala sekolah di bawah naungan Pemkot Palu untuk dipenuhi.

“Jika hari ini Yayasan Al-Azhar Mandiri sudah memikirkan bagaimana sekolahnya menjadi go internasional, maka semua sekolah di bawah naungan Pemkot Palu juga harus memikirkan hal yang sama dan melakukan kerja-kerja yang sama,” imbuhnya.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay