Yardin dan Tini Nahkodai AJI Kota Palu

oleh -155 Kali Dilihat

PALU- Pasangan Yardin Hasan-Tini Nainggolan terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Kota Palu, Periode 2021-2024, Pada Konferensi Kota (Konfetkot) VIII Aliansi Jurnalis Independen Palu, secara virtual, Sabtu (4/9).

Yardin Hasan- Tini Nainggolan unggul meraup 19 suara, mengalahkan rivalnya sendiri beda pasangan Yardin Hasan – Moh Rifai hanya memperoleh 10 suara dari 33 Pemilik suara sah dan 4 orang tidak memberikan hak suaranya (abstain).

Ketua Terpilih Yardin Hasan, dalam pemaparan visi misi, bertekad, mendorong anggota AJI Palu untuk tetap berpegang pada semangat Sirnagalih, mewujudkan kualitas jurnalisme di Sulteng, mendorong peningkatan kapasitas) anggota AJI Palu melalui pelatihan, penyediaan sekretariat, mendorong kuota perempuan menjadi anggota AJI Palu.

“Tetapi yang penting juga adalah, karena Sulteng ini daerah bencana sehingga perlu adanya divisi kebencanaan di kepengurusan baru nanti,” kata Yardin.

Yardin juga mendorong adanya harmoninasi, ini antara anggota AJI dengan para senior mantan anggota AJI Palu.

Sedangkan Kartini Nainggolan menegaskan, bersama Yardin Hasan, ia akan mendorong peningkatan kapasitas jurnalis perempuan di AJI Kota Palu.

Dalam kesempatan tersebut,
Sekertaris Jenderal AJI Indonesia, Ika Ningtyas mengatakan, rekam jejak dari Ketua dan Sekertaris AJI Kota Palu terpilih Yardin Hasan – Kartini Nainggolan, tidak perlu diragukan lagi,

Dia meyakini, di tangan keduanya AJI Palu bisa lebih baik kedepannya. AJI Kota Palu, merupakan salah satu AJI daerah cukup profesional dan baik dalam perlindungan jurnalis.

Ia mengatakan, modal sosial dimiliki AJI Palu cukup besar. Terlihat dari solidaritas dan kekeluargaan mereka tunjukan, hal ini merupakan modal sosial perlu dipertahankan, agar kepengurusan tersebut tidak berjalan sendiri.

“Dibutuhkan juga sokongan dan dukungan kuat dari Anggota AJI lainnya,” pungkas Ika.

Reporter: Ikram/Editor: Nanang