Walikota Beri Penghargaan pada Masyarakat Berpestasi di HUT Kota Palu ke-43

oleh -61 Kali Dilihat
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, didampingi Wakilnya, dr. Renny A Lamdjido saat menyerahkan penghargaan kepada salah satu yang prestasi, usai upacara HUT Kota Palu, Senin 27 September 2021. (FOTO : dok Humas Pemkot Palu)

PALU  – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu memberikan menyerahkan penghargaan kepada masyarakat yang berprestasi ditahun ini.

Penyerahan penghargaan tersebut merupakan rangkaian kegiatan penutup Pemkot Palu dalam memontum seremonial upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palu yang ke-43, di Halaman Kantor Wali Kota Palu, Senin (27/09).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura selaku Inspektur Upacara dan dihadiri sejumlah pejabat seperti Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes, unsur Forkopimda Kota Palu maupun Provinsi Sulteng dan lainnya.

Dalam arahannya, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pelaku sejarah yang telah berjuang membentuk Kota Palu 43 tahun silam termasuk para unsur yang telah proaktif membangun Kota Palu.

Ia mengimbau, agar jangan berpuas diri dan lengah dengan kondisi pandemi Covid-19 yang hari ini terus menurun, dan Kota Palu sudah masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dari sebelumnya Level 4.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakilnya yang berhasil menurunkan kita dari Level 4 menjadi Level 3,” ucapnya.

Gubernur menyatakan Kota Palu merupakan daerah tertinggi capaian vaksinasinya di Provinsi Sulteng, selain Kabupaten Morowali bahkan lebih tinggi dari persentase vaksinasi Provinsi Sulteng secara keseluruhan.

“Bila ada sampesuvu sararaku (Saudaraku) yang belum divaksin, maka tolong divaksin,” imbuhnya.

Dalam upacara peringatan HUT kali ini, Pemkot memberikan sejumlah piagam kepada para siswa, guru, dan masyarakat Kota Palu lainnya, yang memiliki prestasi baik di tingkat Nasional hingga Internasional.

Reporter : Hamid
Editor : Yamin