Wakil Palu Selatan Juara Cerdas Cermat di KPU Palu

oleh -211 Kali Dilihat
Wakil Kecamatan Palu Selatan (kanan) bersama dua regu lainnya yang menjadi finalis cerdas cermat, yang dilaksanakan KPU Kota Palu, Ahad (16/08) (FOTO : YAMIN)

PALU – Perwakilan Kecamatan Palu selatan sabet juara pertama dalam ajang cerdas cermat yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu,di Kantor KPU Kota Palu, Ahad (16/08).

Wakil Palu Selatan yang berada dalam regu A itu, mengalahkan wakil dari Palu Barat (regu B), Ulujadi (regu C), Tatanga (regu D) dan Taweli (regu E). 

Dibabak penyisihan hingga babak rebutan, wakil Palu Barat dan Ulujadi terhenti, karena mendapat nilai tipis.

Tiga peserta berlanjut ke babak final yakni, Palu Selatan, Tatanga dan Taweli. Dari tiga finalis itu, Palu selatan bersaing ketat dengan Taweli, hingga mendapat nilai imbang.

Dewan juri cerdas cermat Pemilih cerdas, yang dilaksanakan KPU Kota Palu, Ahad (16/08) (FOTO : YAMIN)

Dewan juri kemudian memutuskan untuk menambah satu pertanyaan rebutan pada dua wakil kecamatan tersebut. Hasilnya, regu A menjawab dengan cermat.

“Dalam babak final ini, regu A mendapat nilai 300, regu D mendapat nilai 175 dan regu E mendapat nilai 225,” ujar Ketua Dewan Juri, Agussalim Wahid.

Panitia mengagendakan, pemenang lomba itu akan menerima hadiah, senin 17 Agustus 2020, di Kantor KPU Provinsi Sulteng.

Dewan juri cerdas cermat itu, yakni Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid, Ketua Bawaslu Kota Palu, Ivan Yudharta dan mantan ketua KPU Sigi, Moh. Syarif.

Cerdas cermat  yang mengangkat tema ‘Pemilih cerdas’ itu, merupakan salah satu model pendidikan pemilih sekaligus mendorong partisipasi pemilih yang digagas KPU Kota Palu, dalam rangka menjelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di daerah tersebut. (YAMIN)