Wabup Sigi: Kemungkinan Ada PNS Pakai Narkoba

oleh
Wakil Bupati Sigi, Paulina

SIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menyatakan siap menerima kehadiran Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulteng untuk melakukan tes urine kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah itu.

Selain sebagai bentuk keseriusan dalam memberantas penyalahgunaan narkotika, juga karena ada PNS yang diindikasikan menggunakan barang haram tersebut .

”Kita tidak tahu, mungkin ada staf yang terindikasi menggunakan narkoba. Jadi kapan pun tes urinenya, kita siap,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Paulina, saat mengikuti talk show interaktif di RRI Palu dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Selasa (06/06).

Dia menambahkan, Paulina, keseriusan Pemkab Sigi untuk melawan narkotika, harus dibarengi dengan keseriusan aparatnya.

“Sebab tidak elok pemerintah yang begitu gencar memerangi narkotika, lantas ada beberapa orang didalamnya yang menggunakan narkoba,” tegas Politisi Partai Gerindra itu.

Pemkab Sigi sebagai pelayan dan pengayom masyarakat, harus memberikan contoh yang baik.

Dirinya menambahkan, peradaran narkotika sangat sulit dideteksi karena memiliki jaringan. Semua segi dapat dimasuki, mulai dari anak-anak, ibu rumah, hingga dewasa.

“Sekali lagi, proteksi keluarga untuk memberikan pemahaman bahaya narkoba menjadi hal utama, agar generasi kita tidak terbawa-bawa,” harapnya.

Sementara Sekretaris Gerakan Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Sigi, Samuel Yansen Pongi, mengatakan, pihaknya siap menjadi garda terdepan dalam memberantas narkotika di wilayah Sigi, sekaligus siap memediasi pengguna narkoba yang ingin direhabilitasi.

“Di sekrertariat Granat da posko yang kita buka untuk memediasi siapa saja pengguna narkoba yang mau direhabilitasi. Kita akan mendampinginya bila memang berdampak serius,” kata Samuel.

Menurutnya, Program Sigi Religi menjadi hal utama dalam melawan peredaran narkotika. Program tersebut akan menjadi sebuah kekuatan melalui ruang-ruang keagamaan, baik muslim maupun non muslim di tingkat pendidikan serta lembaga-lembaga kemasyarakatan. (HADY)

Donasi Bencana Sulbar