Unsur Pemilih Ketum DKP Dibagi Tiga Kelompok

oleh -
Penyerahan daftar pemilih tetap kepada salah satu kandidat Ketum DKP Kota Palu, tadi malam. (FOTO: HAMID)

PALU – Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Kesenian Palu (DKP) melaksanakan tahapan penyerahan Daftar Pemilih Tetap kepada 4 kandidat Ketua Umum DKP periode 2021-2024, di Sekretariat Panitia Pelaksana, Bantaya Jalan Anoa Palu, Senin (01/11) malam.

Tim pengarah Musda DKP, Emhan Saja, kepada media ini, menuturkan, pihaknya kembali melaksanakan tahapan pra pemilihan Ketum DKP yang sudah diagendakan dan dihadiri oleh empat kandidat ketua, yakni Riki M Lahia, Juliadin, Mehdiantara Datupalinge dan Ani Tambero.

Ia menyebutkan, puncak kegiatan atau voting day jatuh pada tanggal 10 November nanti, di mana pihaknya telah merencanakan akan dibuka Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, serta peninjau dari DPRD Kota Palu.

Menurutnya, unsur pemilih yang bisa menggunakan hak suaranya terbagi dalam tiga unsur.

“Pertama dari sanggar seni dan komunitas kelurahan berjumlah 85, kemudian sanggar kampus sejumlah 22, dan seniman Individu sebanyak 40 orang,” tuturnya.

Dia menambahkan, pada tanggal 9 November nanti akan ada lagi diskusi publik sesi kedua dengan tema “Membangun Sinergitas Antara OPD dan Komunitas Seni”.

“Alhamdulillah, sesi pertama diskusi publik sudah kita lalui dengan lancar. Kita berharap pada sesion kedua yang akan dilaksanakan di Museum Jalan Sapiri Palu nanti demikian pula adanya,” harapnya.

Reporter : Hamid

Editor : Rifay