Tutup Latihan Dasar CPNS Lingkup Kota Palu, Ini Pesan Wawali

oleh -
CPNS formasi 2021 yang mengikuti Latsar, di salah satu hotel di Kota Palu, Selasa (2/11). (FOTO : dok Humas Pemkot Palu)

PALU – Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes secara resmi menutup Pendidikan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II dan III Formasi 2018, di salah satu hotel di Kota Palu, Selasa (2/11).

Dalam sambutannya, Wawali menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang telah berhasil mengikuti rangkaian pendidikan dan latihan dasar yang wajib diikuti oleh semua calon Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kata Reny, selain banyaknya materi yang telah disampaikan pada Latsar ini, diterapkan peraturan-peraturan disiplin yang ketat untuk melatih peserta, agar memahami dan mau belajar mendisiplinkan diri serta menghormati dan mematuhi setiap peraturan yang dibuat.

“Disiplin dan patuh terhadap peraturan adalah sikap-sikap yang harus ditanamkan dan dibutuhkan di dalam diri setiap PNS. Karena seorang PNS harus menjadikan dirinya sebagai contoh dan panutan bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia berpesan, agar para CPNS yang ikut dalam Latsar ini untuk melaksanakan secara sungguh-sungguh apa yang menjadi tanggungjawab di lingkungan kerja masing-masing.

“Saudara harus mampu menjadi aparatur yang mempunyai etos kerja yang tinggi,” pesannya.

Dipenghujung, Wawali juga menyampaikan terima kasih kepada para instruktur dan panitia penyelenggara, yang tanpa henti terus melanjutkan tugasnya masing-masing dalam pelaksanaan Latsar CPNS tersebut.

Reporter : Hamid
Editor : Yamin