Persiapan Porprov, Parigi Moutong Terus Genjot Sarana dan Prasarana

oleh -
Sekretaris Umum (Sekum) Kominte Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong, Abd Razik

PARIGI- Sebagai tuan rumah, Kabupaten Parigi Moutong mengaku telah siap melaksanakan dan menyukseskan pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) tahun 2018 mendatang. Hal itu dibuktikan dengan diadakannya beberapa kali pertemuan dengan Pemda dalam hal ini Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Parigi Moutong.

“Sesuai dengan pernyataan Bupati Kabupaten Parigi Moutong siap melaksanakan Porprov. Tidak ada lagi kata mundur, apalagi sudah waktu sudah mepet tidak mungkin ada daerah lain yang siap jadi tuan rumah,” ujar Sekretaris Umum (Sekum) Kominte Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong, Abd Razik ketika ditemui MAL diruang kerjanya, Rabu (30/8).

Meski demikian, ia mengakui saat ini ada sejumlah sarana dan prasarana yang masih belum tersedia, seperti Gedung Olah Raga (GOR) dan sebagian masih dalam proses pembangunan. Sementara fasilitas lain seperti, lapangan sepak takraw, voly ball dan panjat dinding sudah sementara dibangun.

Nemun demikian menurutnya, pembangunan GOR tersebut akan dimulai tahun 2018, sekitar enam bulan sebelum pelaksanaan Porprov. Sebab, berdasar penyampaian bupati Poprov akan dihelat di akhir tahun 2018, atau setelah pelaksanaan Pilkada dan pelantikan bupati yang terpilih.

“Jadi untuk sarana dan prasarana, muda-mudahan tidak ada kendala dalam menyambut Porprov nanti,” tekannya.

Sementara persiapan secara tehnis yang menjadi tugas dan tanggungjawab KONI berkaitan mempersiapkan prestasi para atlit telah dilakukan ditandai dengan perhelatan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) beberapa waktu lalu.

Lanjut dia, dari hasil pemenang Porkab disemua Cabag Olah Raga (Cabor) itu, akan dibina sampai dengan pelkasanaan Porprov 2018.

“Intinya akan ada tahapan pembinaan para atlit yang akan mengikuti Porprov disemua Cabor, mulai dari TC berjalan, TC terpusat dan karantina. Intinya mimpi besar sebagi tuan rumah kita akan meraih juara umum,”tutupnya. (BAMBANG)