Terima Bantuan Alat Sablon “Kalikoa Hijrah” Diminta Pelihara Aset

oleh -
Komunitas "Kalikoa Hijrah" penerima bantuan peralatan sablon dari Program FKS. (FOTO: HAMID)

PALU – “Pemuda Kalikoa Hijrah” Kelurahan Ujuna menjadi salah satu komunitas penerima bantuan sosial peralatan sablon dari Program Sinergisitas 47 kementerian/lembaga. Kamis (29/10) tadi, komunitas ini mengikuti kegiatan penguatan kapasitas ekonomi, pelatihan managemen dan pemasaran keterampilan sablon, di Baruga Kelurahan Ujuna.

Kegiatan yang dilaksanakan Forum Keserasian Sosial (FKS) Kelurahan Ujuna itu menghadirkan tiga narasumber. Selain itu, hadir pula Kadisnsos Sulteng, Ridwan Mumu serta sejumlah pejabat terkait.

Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kelurahan Ujuna, Syarifudin, berharap, kelompok yang ikut dalam agenda pelatihan itu dapat melaksanakan apa yang telah diperoleh selama kegiatan berlangsung.

“Atas nama warga Ujuna, kami berterima kasih kepada semua unsur yang telah membantu dalam program ini,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua FKS Kelurahan Ujuna, Edy Lugito, mengatakan, kegiatan pelatihan penguatan kapasitas itu adalah yang terakhir dalam tahapan pertama kegiatan.

“Tahap pertama sudah hampir rampung sudah mencapai 90 persen dengan serapan dana sebesar Rp90 juta dan menyusul Rp60 juta di tahap kedua,” ujarnya.

Sementara Fasilitator Daerah BNPT Sulteng, Salman Hadiyanto, berharap, aset yang telah diberikan kepada “Kalikoa Hijrah” dapat dijaga dan dipelihara dengan baik.

“Kita harapkan juga dapat dimanfaatkan oleh pemuda yang hendak belajar keterampilan sablon atau berusaha di bidang usaha sablon,” tandasnya.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay