Takraw Sulteng Double Iven Taklukkan Tim Jambi

oleh -303 Kali Dilihat

PALU – Skuad Sepak Takraw Sulteng terus berupaya mengumpulkan pundi-pundi medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Humas KONI Sulteng Agus Manggona mengatakan, setelah dari nomor beregu berhasil menyumbangkan 1 medali perunggu. Kini skuad Srikandi Sulteng yang diarsiteki Sandrina ini, tengah berupaya menambah torehan medali dari nomor double event putri.

“Walhasil di babak penyisihan Group D, Sulteng yang menurunkan Nur Ismi Chikita dan Widya Angrini menang 2-1 atas Provinsi Jambi, dalam laga yang berlangsung di GOR Trikora Uncen Jayapura, Selasa 5 Oktober 2021,” ujar Humas KONI Sulteng Agus Manggona kepada media alkhairaat online Selasa (5/10) ,yang saat ini berada di Papua.

Sementara pelatih sepak takraw Putri Sandrina mengatakan, di set pertama sesungguhnya Chikita dan Widya kalah dengan score 10-21. Namun di set kedua, Chikita dan Widya merubah taktik dan strategi, sehingga mampu menguasai jalannya permainan dan menghempaakan Tim Jambi 21-14.

Di set ketiga atau set penentu, kedua tim saling kejar mengejar point. Namun berkat kesigapan serta kematangan dan bermain tanpa beban dan tekanan, Chikta-Widya menang 21-17.

“Alhamdulillah. Ini adalah poin penting buat tim kami untuk juara atau runner up Poll D. Anak-anak sudah bermain dengan semangat dan mengeluarkan semua kelebihan yang dimiliki saat latihan. Mudah-mudahan saat bertemu dengan Bangka Belitung besok Rabu 6 Oktober 2021 kembali bermain lebih baik,” ujar Sandrina pelatih Sepak Takraw Putri Sulteng.

Sementara perolehan medali untuk hari Selasa (5/10) pada PoN XX di Palu Provinsi Sulteng berada di peringkat 18 dengan perolehan medali 1 emas 3 perak dan 1 perunggu.

Reporter: Irma/Editor: Nanang