Tak Hadiri Rapat dengan Satgas, Wali Kota Sedang Bawa Bantuan ke Masamba

oleh
Wali Kota Palu, Hidayat bersama Bupati Luwu Utara. (FOTO: IST)

PALU – Kepala Bagian Humas dan Protokol, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu Goenawan, menjelaskan mengenai ketidakhadiran Wali Kota Palu, Hidayat saat rapat Satgas Percepatan Pembangunan Perumahan dan Permukiman Masyarakat, beberapa waktu lalu.

Rapat yang digelar di Ruang Bantaya Balai Kota Palu itu hanya diwakili asisten.

Menurut Goenawan, ketidakhadiran Wali Kota Palu karena bertepatan dengan agenda penting lainnya, yakni menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di wilayah Masamba, Sulawesi Selatan. Agenda tersebut sudah direncanakan sebelumnya dengan Bupati Luwu Utara.

“Pak Wali tidak ada niat sedikitpun untuk sengaja absen dalam rapat Satgas tersebut. Apalagi sejauh ini, beliau telah berjuang semaksimal mungkin dalam penanganan kebencanaan di Kota Palu,” terangnya, Sabtu (08/08).

Apalagi, kata dia, saat bencana alam menimpa Kota Palu, Tahun 2018 lalu, Pemkab Luwu Utara juga menyerahkan bantuan kemanusiaan. Sehingga Pemkot Palu bersama elemen masyarakat melakukan hal yang sama dengan menyerahkan bantuan kemanusiaan ke Pemkab Luwu Utara.

“Jadi jika dikatakan Bapak Wali Kota Palu tidak memperhatikan para penyintas bencana hanya karena tak hadir dalam rapat satgas tersebut, itu sama sekali tidak benar,” tutupnya. (HAMID)

Iklan-Paramitha