Tahap Pertama, 100 KK di Sigi akan Huni Huntap Pombewe

oleh

SIGI – 100 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Sigi segera menghuni hunian tetap (huntap) yang dibangun Yayasan Budha Tzu Chi di Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru.

Yayasan Budha Tsu Chi sendiri membangun sebanyak 500 unit yang direncanakan selesai pada bulan Agustus tahun ini.

Hal itu disampaikan pihak Yayasan Budha Tzu Chi kepada Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta melalui video conference, Sabtu (06/06).

Menurut Irwan, guna menunjang fasilitas bagi 100 KK yang akan masuk di tahap pertama itu, maka Pemkab Sigi akan berkoordinasi dengan Balai Perumahan, Balai Jalan dan Balai Wilayah Sungai untuk menyiapkan kebutuhan air bersih di huntap.

“Jadi menjadi tanggung jawab bagi pemerintah daerah untuk menyediakan kebutuhan air bersih bagi warga di huntap,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini terdapat 769 KK yang terverifikasi dan nantinya akan kembali dipilih sebanyak 500 KK.

Bupati Sigi mengambil langkah dalam memilih penerima 500 unit Huntap dengan mengelompokkan penerima yang dipriopritaskan, yaitu keluarga lanjut usia, janda dan kategori lain yang berhak diprioritaskan untuk 100 unit Huntap tahap pertama.

“Kita berharap huntap ini dapat diselesaikan tepat waktu, sehingga masyarakat terdampak bencana yang kehilangan tempat tinggal segera memiliki tempat tinggal yang layak,” harap Bupati Sigi. (HADY)

Iklan-Paramitha