Sowan ke Habib Saggaf, Gus Romi: Bib Ana Minta Doanya”

oleh -
Habib Saggaf memimpin doa saat menerima kunjungan Ketum DPP PPP, Gus Romi, di kediamannya, Rabu (11/04) pagi. (FOTO: MAL/HAMID)

PALU – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy, untuk kedua kalinya sowan ke kediaman Ketua Utama Alkhairaat, HS Saggaf bin Muhammad Aljufri, Rabu (11/04) pagi.

Gus Romi, sapaan akrabnya, bersama rombongan disambut Habib Saggaf bersama keluarga. Nampak pula Ketum PB Alkhairaat HS Ali bin Muhammad Aljufri tiba dan duduk disamping ketua utama.

Keluarga Habib mempersilahkan Ketum dan rombongan untuk mencicipi sarapan pagi yang telah disediakan.

Usai jamuan, berlangsung obrolan akrab. Dalam pertemuan itu, Romi tampak lebih dominan menguraikan kepada Habib, mengenai situasi terkini dan problem yang dihadapi bangsa Indonesia.

Tampak Habib beberapa kali memberikan pertanyaan kepada Gus Romi, soal isu strategis mengenai masa depan bangsa, mulai dari isu pembangunan ekonomi, hingga politik.

Habib mengatakan, partai yang didirikan sejak 5 Januari 1973 silam itu merupakan partai yang mewakili suara umat Islam.

“Jujur saja, partai yang mewakili umat Islam itu, PPP. Mengenai lambangnya, luar bisa Ka’bah,” kata Habib.

Ketum DPP PPP, Muhammad Romihurmuziy membantu Habib Saggaf saat berdiri. (FOTO: MAL/HAMID)

Sebelum beranjak, Romi menyempatkan diri menyalami Habib. “Bib, ana minta doanya,” ucap Gus Romi.

Usai berdoa yang dipimpin Habib Saggaf, rombongan Gus Romi pun pamit dan bergerak menuju kampus IAIN Palu untuk membawakan kuliah umum yang bertajuk “Membangun Karakter Generasi Milenial menuju Indonesia Kuat” yang dihadiri Rektor bersama jajarannya serta ratusan mahasiswa.

Nampak dalam rombongan Wakil Ketua DPP PPP, Asgar Ali Djuhaepa dan Wakil Bendahara Umum DPP, Fairus Maskati serta segenap unsur pimpinan DPW PPP Sulteng.

Fairus berharap, kehadiran Ketum ke Sulteng kali ini mampu menjadi semangat tersendiri bagi para pengurus dan kader PPP yang akan maju menjadi Caleg tahun 2019, juga dalam menyusun strategi pemenangan Pemilu nanti.

“Hal ini sebagaimana konsistensi target PPP menuju 3 besar di skala nasional. Sejumlah rangkaian acara termasuk silaturahmi ke tokoh ulama adalah untuk memperkuat silaturahmi antara PPP dan para ulama di Sulteng,” tutupnya.

Diketahui, kunjungan Romi kali ini adalah dalam rangka membuka Rapimwil PPP Sulteng. (HAMID/NANANG IP)