SMPN 1 Juara Olimpiade Sains Tingkat Sulteng

oleh
Kepala SMPN 1 Palu, Farifa berfoto dengan siswa pemenang olimpiade sains. (FOTO: MAL/HAMID)

PALU – Utusan SMP Negeri 1 Palu berhasil keluar sebagai juara I olimpiade sains tingkat Provinsi Sulteng yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), belum lama ini.

Kepala SMPN 1 Palu, Farifa, pekan lalu, mengaku bangga atas prestasi yang diraih peserta didiknya.

“Padahal baru 2 minggu saya menjabat sebagai kepsek tapi anak didik kami sudah menunjukkan prestasi,” ujarnya.

Untuk itu, dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi pesrta didiknya di masa mendatang.

“Selaku pendidik, sudah merupakan kewajiban kami untuk menciptakan generasi bangsa terbaik. Olehnya peran dari berbagai pihak sangat diharapkan, termasuk peran orang tua siswa sebagai pemberi semangat dan dorongan kepada putra putrinya dalam menimba ilmu pengetahuan di sekolah,” jelasnya.

Sementara Kadis Dikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi, mengatakan, saat ini pihaknya tengah konsen dalam bidang Bahasa Inggris karena sejalan dengan konsep Wali Kota Palu yakni menjadikan Palu sebagai kota destinasi.

Ansyar juga mengatakan, saat ini sejumlah pelaku seni di salah satu spot wisata Kota Palu (Kampung Kaili) yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, mulai dilakukan kursus Bahasa Inggris.

“Sebagai kota destinasi, dibutuhkan tenaga-tenaga yang mahir dalam berbahasa Inggris guna berkomunikasi dengan para turis nantinya,” tutup Ansyar. (HAMID)

Iklan-Paramitha