Sepeda Santai Meriahkan Diesnatalis Untad ke 39

oleh -270 Kali Dilihat
Pelepasan peserta sepeda santai, di halaman gedung rektoran Untad, Ahad (16/08) pagi (FOTO : IST)

PALU – Dalam rangka memeriahkan Diesnatalis ke 39 Tahun 2020, Universitas Tadulako (Untad) melaksanakan gowes sepeda santai atau fun bike, Ahad (16/08).

Kegiatan itu diikuti 250 peserta, yang merupakan keluarga besar Untad. Mulai dari unsur pimpinan, dosen, pegawai, mahasiswa, istri dan anak pegawai. Khusus anak pegawai berusia minimal 17 tahun.

“Sebenarnya banyak yang mendaftar, tapi kami tidak bisa mengokomodir semuanya, karena pembatasan jumlah peserta merupakan keputusan panitia untuk mematuhi protokol kesehatran Covid-19,” ujar Koordinator sepeda santai, Samsurizal M Sulaiman, di selah-selah kegiatan.

Dalam hal itu, panitia menetapkan aturan agar peserta wajib menggunakan masker, mencuci tangan di tempat sudah disiapkan panitia, dan selalu menjaga jarak setiap saat.

Kata dia, sepeda santai menempuh rute yang dimulai dari gedung rektorat Untad, menuju jalur dua Soekarno Hatta, di Kelurahan Tondo dan Layana, jalan lokasi Hunian Tetap (Huntap) Tondo, kemudian menysuri Jalan Untad 1 dan kembali masuk area kampus Untad.

“Panjang rute kurang lebih 7 km,” katanya.

Samsurizal menyampaikan, kegiatan itu sepenuhnya disponsori oleh salah satu Bank Syariah, yang menyiapkan hadiah utama dua unit sepeda dan 98 item hadia hiburan, yang merupakan asesoris sepeda.    

Dipenghujung, Samsurizal mengucapkan terimakasih pada berbagai pihak yang mensukseskan kegiatan itu, termasuk sponsor dan teman-teman panitia.

“Mudah-mudahan Untad kedepan lebih bagus lagi,” tandasnya. (YAMIN)