Senin Pekan Depan, KPU Parigi Launching Pilkada

oleh -
Ketua KPU Parigi Moutong, Amelia Idris

 

PARIGI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong akan melaunching secara resmi tahapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Parigi Moutong 2018, Senin 24 Juli pekan depan.

Hal tersebut mengacu pada keputusan KPU nomor 1 tahun 2017, tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihinan Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati atau Wali Kota dan Wakil Walikota.

“Saat ini kami tengah mempersiapan launching Pilkda.  Saat bersamaan kami juga akan melaunching maskot dan jingle pilkada Parigi Moutong,”  ujar Ketua KPU Parigi Moutong, Amelia Idris di ruangannya, Selasa (18/07).

Amelia mengatakan, launching Pilkada yang akan dihadiri komisioner KPU RI, Ilham Saputra itu dimaksudkan untuk menyampaikan kepada publik dimulainya tahapan Pilkada.

“Tahapannya sudah akan dimulai, Namun voting day akan dilaksanakan  27 Juni 2018,” tuturnya.

Ia menambahkan,untuk menyemarkan launching Pilkada yang akan berlangsung di Taman Masigi tersbut, Kelurahan Masigi, KPU juga akan menggelar lomba mewarnai maskot dengan melibatkan siswa TK se eks Kecamatan Parigi, Kecamatan Siniu dan Ampibabo.

“Lombanya akan dimuali pukul 08.00.  Sementara kegiatan inti akan berlangsung pukul 10.00 waktu setempat,” urainya.

Selain itu, lanjut dia, pihak KPU Parigi Moutong mengundang kepala desa, BPD, Ketua PPK dan camat se Kabupaten Parigi Moutong.  Tak hanya itu,  juga akan megundang pemilih pemula,  organisasi masyarakat (Ormas)  dan organisasi kepemudaan (OKP), dan turut dihadiri KPU se Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Karena ini kegiatan terbuka untuk umum. Untuk itu,  saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Parimo untuk turut menyaksikan launching Pilkada itu,” tutupnya.  (BAMBANG)