Sekretariat DPRD Parimo Diduga Silet Jatah Mamin

oleh -
Ilustrasi Nasi dos

PARIMO – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) diduga kurangi anggaran makan minum (Mamin) tamu undangan pada pelbagi kegiatan rapat kerja dan pariurna.

Pengadaan Mamin setiap pelaksanaan setiap kegiatan berjumlah 160 dos. Namun, berdasarkan informasi pihak sekretariat selalu saja mengalami kekurangan.

Sementara, kehadiran anggota DPRD dan tamu undangan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak mencapai ratusan orang. Paling sedikit, berkisar 50 hingga 80 orang saja.

Sejumlah staf yang bertugas membagikan Mamin itu, menyebut persediaan tidak cukup dan mengakibatkan sejumlah tamu tidak kebagian.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Parimo, Hartati mengatakan, dirinya tidak mengetahui pasti berapa jumlah Mamin yang tersedia dalam setiap rapat kerja dan paripurna. 

“Sekitar 100 dos lebih. Tapi yang datang (tamu) juga kadang tidak begitu banyak, jadi kami biasanya bagikan ke tamu yang tidak kebagian,” ungkapnya ditemui Jum’at (19/11).

Ia mengemukakan, untuk pengadaan Mamin yang lebih mengetahui bagian persidangan soal alokasinya. Namun, persoalan adanya tamu yang tidak kebagian Mamin itu pernah disampaikannya kepada penanggungjawab persidangan, dan mereka berjanji akan memperbaikinya.

“Saya sudah sampaikan ke mereka kalau ada memang tidak mencukupi, tolong disiapkan air mineral saja. Sebab mereka itu butuh minum,” terangnya.

Ia menjelaskan, untuk anggaran Mamin saat ini tidak mencukupi untuk kegiatan rapat kerja dan paripurna dalam setahun, sehingga kemungkinan mengurangi jumlahnya menjadi salah satu solusi.

“Nanti saya sampaikan lagi, biar dibenahi. Memang seharusnya tidak seperti ini. Tamu datang harus diberikan Mamin,” tutupnya.

Reporter : Mawan
Editor : Yamin