Sekkab Parimo Gantikan Kepala Daerah jadi Inspektur Upacara HUT RI-76

oleh -73 Kali Dilihat
Sekkab Parimo menyerahkan bendera merah putih kepada petugas pengibar. (FOTO: MAWAN)

PARIMO РSekretaris Kabupaten (Sekkab) Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Zulfinasran Ahamd, bertindak mewakili Bupati setempat sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT RI ke-76, Selasa (17/08).

Tidak hadirnya Bupati dan Wakil Bupati Parimo telah dilakukan konfirmasi ke Bagian Protokol dan Komunikasi pimpinan (Prokopim) Pemkab.

Kabag Prokopim Parimo, Aidar Lapato, mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati tidak bisa bertindak sebagai Inspektur upacara karena terkendala dengan kesehatan.

“Pak Bupati sudah dipastikan jauh hari kembali terpapar virus corona. Pak Wabup saat ini juga sedang sakit tapi belum ada konfirmasi apakah terpapar atau tidak,” ungkapnya.

Terkait pelaksanaan upacara, pihaknya, berpedoman pada Surat Edaran Menteri Dalam Negeri yang terakhir, di mana jumlah peserta maksimal 10 persen dari jumlah yang sebelumnya.

“Upacara sebelumnya jumlah peserta yang berada di panggung sebanyak 200 orang, tetapi karena dibatasi, jadi hanya bisa menghadirkan 20 orang saja,” jelasnya.

Ia menambahkan, upacara ini dilakukan secara virtual tanpa menghadirkan kepala OPD beserta jajarannya di lokasi pelaksanaan upacara.

“Jadi yang hadir ini pimpinan Forkopimda dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Reporter : Mawan
Editor : Rifay