Sejumlah Kapolsek dan Kasat Polres Palu Dimutasi

oleh -
Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno saat memimpin Sertijab di Aula Rupatama Polres Palu, amis (4/11). Foto : Ist

PALU – Kapolres Palu AKBP Bayu lndra Wiguno, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) terhadap sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek di Aula Rupatama Polres Palu, Kamis (04/11).

Serah terima ini sesuai dengan surat keputusan Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi Nomor : KEP/387/X/2021, tanggal 22 Oktober 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulteng.

Adapun yang melaksanakan sertijab yakni, Kompol Margiyanta, menjabat sebagai Wakapolres Banggai yang awalnya sebagai Wakapolres Palu.

Sedangkan Wakapolres Palu akan dipegang oleh Kompol Yardi Kamril, yang mulai sebelumnya sebagai Kabagren Polres Donggala.

AKP Awaluddin Rahman, jabatan lama Kabagops Polres Palu mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kabagops Polres Morowali. Posisi Awaluddin digantikan AKP Alfian Joan Komaling yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit l Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sulteng.

Selanjutnya, AKP Ramly Abdul Rasyid yang sebelumnya Kasat Binmas Polres Palu mendapat jabatan baru sebagai Ps.Kasubbagrenmin Bid Tik Polda Sulteng. Jabatan Kasat Binmas Polres Palu yang baru akan diisi oleh Iptu Sugeng Priono yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Palu Selatan Polres Palu.

Lanjut Iptu Rustang, yang sebelumnya sebagai Kapolsek Palu Utara dimutasikan sebagai Kapolsek Palu Barat. Sedangkan jabatan Kapolsek Palu Utara diisi oleh Iptu Muh.Fadly, yang sebelumnya menjabat sebagai Ps.Kapolsek Riopakava Polres Donggala. Sedangkan Iptu Adi Ismanto yang sebelumnya Kapolsek Palu Barat, akan mendapat jabatan baru sebagai Paur Subbagminopsnal Bagmiopsnal Ditreskrimsus Polda sulteng.

Kemudian Kasat Reskrim Polres Palu AKP Sigit Suhartanto, mendapat jabatan baru sebagai Ps.Kasubbaganev Bagbinosnal Ditreskrimum Polda Sulteng.

Jabatan baru Kasat Reskrim Polres Palu diisi oleh AKP Ferdinand Esau Numbery , yang sebelumya menjabat sebagai Kanit 1 Subbdit 5 Direskrimsus Polda Sulteng.

“Mutasi jabatan hal biasa dan wajar terjadi dalam lingkungan Polri, hal ini sebagai bentuk penyegaran dan juga merupakan bagian dari proses Sumber Daya Manusia (SDM), sekaligus mengapresiasi personel yang dinilai berprestasi,” kata Kapolres Palu AKBP Bayu lndra Wiguno dalam sambutannya.

Ia mengatakan, personel yang dimutasi dan dipromosikan adalah anggota terbaik Polri yang sudah melalui proses penilaian obyektif dan tradisi kepemimpinan di institusi Polri khususnya di lingkungan Polda Sulawesi Tengah.

Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas dan berkarya di Polres Palu, semoga dapat menjadi pendorong dan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksaaan tugas di tempat baru.

“Dan untuk pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Palu. Saya berharap saudara dapat segera menjalin kerja sama dan sinergis dengan para PJU dan personel Polres Palu lainnya, sehingga tercipta soliditas dalam rangka kesuksesan pelaksanaan tugas,” tutup AKBP Bayu.

Reporter: Ikram/Editor: Nanang