PALU – Sejak diluncurkan tanggal 15 Maret 2021 lalu, website laporwalikotapalu.palukota.go.id tercatat sudah menerima 1.311 aduan.

“Rata-rata aduan per bulan sebanyak 164 dan per harinya ada sekitar lima aduan yang masuk. Saya berharap aduan ini lebih banyak lagi,” ujar Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid pada kegiatan Diseminasi Pemanfaatan Aplikasi Pelayanan Publik Online, di Ruang Command Center Pemkot Palu, Kamis (11/11).

Kata dia, website laporwalikotapalu.palukota.go.id tersebut memang disediakan agar masyarakat dapat menyampaikan langsung harapan dan keinginannya.

Menurutnya, pemanfaatan kanal aduan tersebut bisa menjadi parameter untuk melihat sejauh apa kecepatan pemerintah dalam merespon keinginan masyarakat.

“Selain itu juga bisa menjadi parameter pemerintah untuk mengukur kerja-kerja dari pihak kelurahan, kecamatan, maupun seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu,” tuturnya.

Terkait kegiatan desiminasi yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tersebut, ia berharap bisa menjadi sarana komunikasi aktif antara Pemerintah Kota Palu dengan masyarakat.

“Kita ingin membuka komunikasi yang baik di lingkup pemerintah, terkhusus kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan diseminasi kali ini sangat besar manfaatnya, karena masyarakat akan mendapatkan informasi terkait dengan pemanfaatan layanan yang disediakan pemerintah, juga sebagai ruang penyampaian keinginan dan harapan masyarakat kepada pemerintah.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay