Satu-satunya Calon Wali Kota Perempuan, Imelda Klaim Paling Peka pada Masalah Warga

oleh -
Bakal Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu Periode 2020-2024, Imelda Liliana Muhidin-Arena JR Parampasi didampingi sejumlah petinggi partai pengusung berpose saat pelaksanaan deklarasi pencalonan mereka, di Kantor DPD I Partai Golkar, di Kota Palu, Ahad (06/09) (FOTO : IST)

PALU – Bakal Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu Periode2020-2024, Imelda Lililana Muhidin-Arna JR Parampasi mengklaim sebagai Paslon pembuat sejarah, di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kota Palu Tahun ini.

Pasalnya, Paslon tersebut adalah satu-satunya wanita yang berani mengambil tanggungjawab kepemimpinan Kota Palu sebagai calon wali kota yang umumnya didominasi laki-laki.

“Sebagai satu-satunya Calon Wali Kota Palu dari kalangan perempuan, tentu saya paling peka terhadap masalah-masalah yang dihadapi warga, karena perempuan  bukan hanya menggunakan otaknya tapi juga menggunakan hati dan nalurinya dalam bekerja,” tegas Imelda Liliana Muhidin, melalui orasi Politiknya saat Deklarasi pencalonannya, di Kantor DPD I Golkar Provinsi Sulteng, di Jalan Moh. Yamin, Kota Palu, Ahad (06/09).  

Jika terpilih mendapat mandat dari mayoritas masyarakat Kota Palu, Imelda menekankan, bersama pasangannya, Arena JR Parampasi  bertekad  menjadi pemimpin yang soluktif atas berbagai masalah Kota Palu,

“Kami ingin Kota Palu kedepan lebih maju, lebih inovatif, lebih adil dan lebih sejahtera. Kami bertekad ingin menjadi pemimpin yang soluktif atas berbagai masalah Kota Palu, kami ingin Kota Palu kedepan lebih maju, lebih inovatif, lebih adil dan sejahtera,” katanya.

Imelda menilai, kriteria pemimpin terbaik adalah mampu memenuhi harapan rakyat dalam memberikan pelayanan yang optimal berdasarkan kebutuhan, mulai dari jangka pendek dan jangka pangjang, serta mampu melaksanakan program pembangunan sebagaimana yang tertulis dalam dokumen visi misi, sehingga terwujud masyarakat adil dan sejahtrera yang sesuai dengan Undang-Undang  Dasar Negara RI.

“Atas dasar itulah, kami hadir disini sebagai calon pemimpin Kota Palu, karena kami yakin kami adalah pasangan terbaik, karena kami mampu melaksanakan visi dan misi sebagaimana telah kami susun menjadi dokumen tertulis yang berdasarkan aspirasi dan usulan kebutuhan dasar dengan orientasi jangka pendek, menengah dan panjang, sebagaimana harapan masyarakat Kota Palu,” terangnya.

Dihadapan ribuan sampatisan yang hadir dalam deklarasi itu, Imelda mengajak warga Kota Palu agar bersama membangun Kota Palu dengan partisipatifnya. Sebagai pemimpin Kota Palu yang akan memberdayakan segala sumber daya dan pengetahuan, serta kemampuan yang dimemilikinya, untuk memandu dan menggerakkan pembangunan Kota Palu dimasa depan.

“Atas dasar itu semua, berkat Rahmat dan Ridho Tuhan yang Maha Esa, Allah SWT. Saya dan Arena Parampasi, dengan ini mendeklarasikan sebagai pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Palu Periode 2020-2024,” ucapnya.

Dipenghujung, Imelda menitip pesan kepada seluruh tim kampanye, relawan dan pendukungnya, memperlihatkan sikap dan perilaku yang santun dalam berkampanye, agar Pilkada ini benar-benar dapat terwujud secara demokrasi substantif dan bukan hanya sekadar prosedural belaka.

Maju sebagai peserta Pilkada Kota Palu, Bakal Paslon Imelda-Arena diusung Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Setelah mendeklarasikan diri sebagai Bakal Paslon, Imelda dan Arena mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Kota Palu, di KPU Kota Palu. Berkas syarat pencalonan dan syarat calon mereka masukan telah diterima KPU, dan dinyatakan memenuhi syarat. (YAMIN)