Satbrimob Polda Sulteng Gelar vaksinasi dan Pengobatan Gratis

oleh -
Suasana vaksinasi covid-19 dan pengobatan gratis, di Desa Trimulya, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Kamis (28/10) (FOTO : media.alkhairaat.id/ Mansur)

POSO – Kembali wilayah operasi Madago Raya, di Kabupaten Poso mendapatkan perhatian dari Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan menggelar Bhakti Sosial (Baksos) berupa vaksinasi covid-19 dan pengobatan gratis.

Baksos ini diselenggarakan, di Desa Trimulya, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Kamis (28/10) atas kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Poso bersama jajaran Polres Poso.

Komandan Satuan (Dansat )Brimob Polda Sulteng ,Kombes Polisi Joko Sulistyo, dalam keterangan persnya usai pelaksanaan baksos mengatakan, Baksos tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Korps Brimob Polri  yang jatuh pada tanggal 14 November 2021 mendatang.

Menurutnya, HUT ke- 76 Korps Brimob Polri sebagai perwujudan bhakti Brimob untuk negara tercinta Republik  Indonesia.

“Satbrimob Polda Sulteng bekerjasama dengan Pemda Poso dan Polres Poso telah menyelenggarakan bhakti sosial vaksinasi covid-19 dan pengobatan gratis, dalam rangka percepatan vaksinasi nasional,” jelas Joko Sulistiyo.

Sementara itu, ditempat yang sama  Wakasatgas humas Ops Madago Raya, AKBP Bronto Budiyono menambahkan, Baksos itu mentargetkan 500 orang untuk divaksin covid-19.

Diakuinya, kegiatan vaksinasi ini juga sekaligus untuk mendukung program pemerintah yaitu vaksinasi nasional covid-19 bagi masyarakat Sulteng, serta terbentuknya herd imunity.

“Pada moment HUT ke-76 Brimob, saya juga mengajak kepada masyarakat untuk berani melapor apabila melihat orang tidak dikenal, yang ciri-cirinya sesuai dalam foto DPO teroris Poso,” himbau Bronto.

Turut hadir dalam Baksos, yaitu Dansat Brimob Polda Sulteng, Kapolres Poso, Ketua tim Badan Intelijen Keamanan, Camat dan Kepala Puskesmas Poso Pesisir Utara.

Reporter : Mansur
Editor : Yamin