Sat Samapta Polres Sigi Sosialisasikan Pemberantasan Pungli dan Protkes

oleh -32 Kali Dilihat
Polres Sigi sosialisasi bahaya Pungli dan Protkes di Desa Kalukubula, Senin (4/10). FOTO: IST

SIGI – Patroli Sat Samapta Polres Sigi yang dipimpin Bripka Gede Mahajaya, memberikan himbauan kepada masyarakat tentang Saber Pungli dan protokol kesehatan (Prokes) 5M. Patroli ini mengambil rute Desa Kotarindau Kecamatan Dolo, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru dan Bank BNI Kcp Sigi, Senin (04/10).

“Patroli ini selain menjadi sarana pendekatan kepada masyarakat, juga sebagai cara memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya pungutan liar, yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, serta penyebaran covid-19,” ucap Bripkda Gede

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang senantiasa menaati prokes 5M, dan memahami akan bahaya virus covid-19 yang sedang melanda saat ini.

“Semoga dengan bertambahnya kesadaran masyarakat dengan keadaan disekitar, saya yakin kita bisa melawati pandemi ini,” ujarnya.

Sementara di tempat berbeda Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, melalui Kasubbag Humas Polres Sigi Iptu Ferri Triyanto mengatakan, patroli dari satuan samapta Polres Sigi adalah, kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas

“Selain itu juga sekaligus memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Sigi agar tidak melakukan pungli, dan selalu mentaati protokol kesehatan covid-19 saat beraktifitas,” kata Fery.

Reporter: Hady
Editor: Nanang