Samsung Smart Learning Class Resmi Masuk Palu

oleh -
Moh. Rifani Pakamundi

PALU – Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palu, Moh. Rifani Pakamundi menghadiri peresmian Samsung Smart Learning Class (SSLC) untuk beberapa sekolah, di SDN 1 Palu, Selasa (23/11).

Rifani mengatakan, SSLC adalah bentuk dukungan terhadap keberlangsungan pembelajaran yang optimal, terutama dalam proses pembelajaran tatap muka terbatas maupun pembelajaran hybrid (tatap muka dan online).

“Diharapkan fasilitas SSLC ini dapat memberikan manfaat yang maksimal kepada siswa, guru, maupun komunitas khususnya di Kota Palu dalam pemanfaatan teknologi untuk proses belajar mengajar yang lebih interaktif, kreatif, inovatif, dan menyenangkan,” ujarnya.

Menurutnya, teknologi membuka peluang siswa mengeksplor minat mereka lebih luas lagi. Kedekatan siswa dengan teknologi, mendorong para guru lebih mengenal dan mengoptimalkan teknologi itu sendiri untuk melakukan inovasi agar belajar menjadi lebih menyenangkan.

“Di sinilah peran fasilitas SSLC untuk membantu integrasi teknologi dengan lingkungan pendidikan yang akan mencetak generasi muda yang bertalenta,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Rifani berpesan kepada para guru dan siswa agar menjadikan ruang SSLC sebagai sarana pembelajaran dalam rangka digitalisasi sekolah sebagai akselerasi pembelajaran paradigma baru.

Turut hadir dalam peresmian ini Ketua PMI Provinsi Sulawesi Tengah, Moh. Hidayat Lamakarate, Ketua PMI Kota Palu, Syamsul Saifudin, dan pejabat lainnya.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay