Sambut HUT Lalulintas Bhayangkara Ke-66, Satlantas Polres Poso Gelar Donor Darah

oleh -51 Kali Dilihat
Suasana Pelaksanaan Donor Darah Satlantas Polres Poso Di Kantor PMI Cabang Poso Pada Rabu (15/09) (FOTO : media.alkhairaat.id/Mansur)

POSO – Kepolisian Resort Poso, Sulawesi Tengah melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) menggelar kegiatan donor darah melibatkan puluhan personil Satlantas.

Aksi donor darah yang dilaksanakan di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Poso, Rabu (15/09) tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara Polri yang ke-66, yang jatuh pada 22 September 2021 mendatang.

Kasat Lantas Polres Poso, Iptu Suprojo yang ditemui di ruangannya usai mengikuti donor darah mengatakan, selain melibatkan puluhan personil Satlantas, pihaknya juga ikut menggandeng masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya. Menurutnya, meskipun dalam pelaksanaan donor darah tersebut dengan target 40 kantong sesuai dengan jumlah personil Satlantas , namun pihaknya hanya bisa mencapai 15 kantong darah, mengingat sebagian personil telah mendonorkan darahnya pada HUT Bahayangkara Polri pada 1 Juli 2021 lalu.

‘’Donor darah yang kita lakukan tersebut merupakan rangkaian kegiatan,dalam rangka menyambut HUT Lalulintas Bhayangkara Ke-66,yang puncaknya pada 22 September mendatang,’’ ungkap Suprojo.

IPTU. Suprojo menambahkan, selain aksi donor darah, dalam beberapa hari kedepan pihaknya juga akan melaksanakan bakti sosial, seperti pembersihan rumah ibadah, pembagian masker secara gratis kepada pengendara serta pembagian ratusan paket Sembako kepada warga Poso yang terdampak Covid-19.

Dia berharap, apa yang telah dilaksanakan baik aksi donor darah dan bakti sosial lainnya,menjadi momentum sebagai bukti kepedulian Polri khususnya Satlantas yang selalu hadir untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Indonesia,khususnya yang ada  di wilayah hukum Kabupaten Poso.

‘’Masih dalam suasana pandemi covid.19, sehingga kegiatan menyambut HUT Lalulintas lebih kepada kegiatan sosial, semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat di Sulawesi Tengah,khususnya Poso,’’ tambah Kasat Suprojo.

Satlantas Polres Poso menghimbau, meskipun kondisi penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Poso telah menurun dan berubah sataus PPKM level 4 ke level 3,namun diharapkan warga Poso tetap patuh untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Reporter : Mansur
Editor : Yamin