Ratusan Paket Bansos Presiden RI, Didistribusikan ke Wilayah Operasi Pengejaran DPO Teroris Poso

oleh -63 Kali Dilihat

POSO-Satuan Tugas Operasi Madago Raya salurkan 650 paket bantuan sosial dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, ke Desa Rejeki, Dusun Manggalapi, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Rabu (25/8).

Sebanyak 880 Paket bansos akan di distribusikan ke wilayah operasi, meskipun ditengah upaya TNI-Polri terus melakukan pengejaran sisa kelompok DPO Teroris Poso.

Medan yang sulit untuk dilalui, sehingga pendistribusian paket bansos dari presiden ini di angkut menggunakan hellykopter milik Polri.

Sebanyak 160 paket bansos dibagi ke warga Dusun Manggalapi, dari rumah ke rumah guna menghindari kerumunan, saat pendistribusian bansos.

Masyarakat sangat bersyukur, atas paket bansos dari Presiden Republik Indonesia ini, apalagi dimasa pandemi saat ini. Sehingga dapat meringankan beban warga.

Kesempatan tersebut juga, tidak disia-siakan oleh personel Satgas Madago Raya, untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, serta ajakan untuk bersama-sama melawan segala bentuk tindakan radikalisme dan terorisme.

“Kegiatan pembagian bansos dari Presiden ini merupakan bentuk perhatian dan kehadiran Negara di tengah masyarakat dalam masa pandemi,” kata Wakasatgas I Satgas VI Humas AKBP. Bronto Budiyono, kepada MAL Online.

Bronto mengatakan, ada sekitar 14 wilayah menjadi sasaran pendistribusian bansos antara lain, Tokorondo, Wiralulu, Gantinadi, Pantango, Taunca, Bulok, Padalembara, Irigasi Tambarana, Kalora, Kawende, Gayatri, kampung Maros, kampung Mouro dan Timbungan.

“Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, diharapkan kepada masyarakat untuk tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, antara lain memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak” tambah Wakasatgas Humas.

Reporter: Ikram
Editor: Nanang