PT Vale Bangun Fasilitas Olahraga Bola Voli di Mahalona Raya

oleh -
FOTO: HUMAS PT VALE

LUWU TIMUR – PT Vale Indonesia Tbk melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) berkontribusi menyediakan fasilitas olahraga di wilayah pemberdayaan untuk pembinaan dan pengembangan pemuda pada bidang olahraga.

Awal pekan ini, pihak PT Vale kembali meresmikan bantuan sarana dan prasarana lapangan voli di Desa Libukan Mandiri, Kecamatan Towuti, Luwu Timur.

Manager Government Relations Aswaddin bersama pemerintah desa membuka gelaran Turnamen Bola Voli di Desa Libukan Mandiri. Turnamen ini diikuti 15 tim, terdiri dari sembilan tim putra dan enam tim putri.

Kepala Seksi Pemerintahan Desa Libukan Mandiri, Sahrul T menyampaikan terima kasih kepada PT Vale yang telah mewujudkan komitmen dalam membantu masyarakat sekitar melalui programnya.

“Karena bantuan ini adalah salah satu kebutuhan pemuda dalam menyalurkan hobinya. Kami harap PT Vale selalu melirik desa-desa di Mahalona Raya ini pada programnya, salah satunya program infrastruktur kami harapkan bisa secepatnya kami rasakan. Kami doakan program-program PT Vale ke depannya tetap berjalan dengan baik dan mengembangkan potensi masyarakat di wilayah desa binaannya, khsususnya di Mahalona Raya,” jelasnya.

Director of External Relations, Endra Kusuma mengatakan, fasilitas olahraga voli rencananya akan dihibahkan kepada pemerintah desa. Diharapkan, fasilitas olahraga ini dirawat dan dimanfaatkan dengan baik untuk pengembangan bakat anak muda di bidang olahraga dan membangun solidaritas masyarakat. Event ini bisa jadi agenda tahunan.

Ia berharap, kolaborasi pemerintah desa, karang taruna kecamatan dan desa, BKAD, pemuda dan masyarakat terus terjaga. Bukan hanya di turnamen ini tetapi juga bekerja sama dalam menyusun perencanaan dan pengembangan di desa.

“Agar kualitas program PPM kedepan makin baik dan berkelanjutan. Tidak hanya di bidang ekonomi tapi juga bidang sosial budaya, lingkungan serta infrastruktur penunjang PPM. Sejalan dengan tujuan PT Vale hadir untuk memperbaiki kualitas kehidupan dan membangun masa depan bersama,” jelasnya. *