Proyek Tambatan Perahu di Besusu Batal, Yahdi Bantu Motor Roda Tiga

oleh -
Reses Anggota DPRD Provinsi Sulteng Yahdi Basma di Pantai Talise, Sabtu malam (19/2). FOTO: IRMA

PALU – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah ( Sulteng)  Yahdi Basma berjanji akan memberikan bantuan berupa satu unit sepeda motor roda tiga, kepada nelayan dari Pantai Besusu.

Bantuan tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai alat transportasi nelayan yang ada di sepanjang Pantai Teluk Palu.

Anggota DPRD Provinsi Sulteng Yahdi Basma mengatakan, Proyek Tambatan Perahu yang dikerjakan oleh PT Adikarya sejatinya ada empat titik. Pada titik ke tiga terdapat di Pantai Besusu, namun batal dibangun karena tidak didukung oleh Analisi Dampak Lingkungan dari Dinas Tata Ruang.

Menurutnya, batalnya pembangunan tambatan perahu di Pantai Besusu, maka di titik ke empat di Pantai Talise diperluas hingga ke Pantai Kampung Nelayan. Hal itu agar nelayan Pantai Besusu dapat bergabung bersama menggunakan Tambatan Perahu tersebut.

“Karena jarak Tambatan Perahu nelayan Besusu jauh, terdapat di Pantai Kampung Nelayan, maka saya siap membantu meringankan beban operasional para nelayan membantu satu unit kendaraan tiga roda.

“Saya minta bukan cuma saya yang berikan motor tiga roda, saya minta PT Adikarya juga bisa berikan dua unit dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi juga membantu satu unit sehingga nelayan Silabeta mendapatkan kendaraan operasional,” ujar Anggota DPRD Provinsi Sulteng Yahdi Basma saat kunjungan resesnya di Pantai Talise, Sabtu malam (19/2).

Manager Proyek Tanggul dan Tambatan Perahu PT Adikarya Adi Sucipto dan Sekdis Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulteng mengaku siap membantu kendaraan operasional buat para nelayan.

Selain kendaraan operasional, Dinas Pertanian, Kelautan dan perikanan Kota Palu dalam waktu dekat akan memberikan bantuan kepada nelayan di Kota Palu berupa  lima unit kapal penangkap ikan.

Kabid Kelautan Dinas Pertanian ,Kelautan dan  perikanan Kota Palu Masdiati mengatakan, lima unit kapal penangkap ikan itu di berikan buat nelayan di Pantai Talise, Pantai Mamboro, Pantai Mpanau,  Pantai Pantoloan dan nelayan Pantai Buluri.

“Kapal penangkap ikan yang kami berikan berkekuatan 5GT. Semoga bantuan tersebut bermanfaat buat para nelayan,” ujar Masdiati.

Reporter: Irma
Editor: Nanang