Prestasi Atlet Sigi Melejit, Empat Medali Emas Berhasil Dikantongi

oleh -

PARIGI – Empat medali emas perdana bagi Kabupaten Sigi di raih dalam cabang olahraga atletik, masing-masing  kelas 1500 meter senior nama Febrian, kelas 1500 meter senior putri Eva Yanti dan kelas  3 Km putri junior atas nama Indy Ayudya.

Cabang olahraga atletik pada Porprov ke 8 kali ini di pusatkan di Kecamatan Ampibabo, sementara 1 medali emas pada Cabor Taekwondo di raih Lukas Budi Santoso dan dua medali perak Cabor Taekwondo atas nama Felix Orlando dan Alma, sementara medali perunggu Taekwondo atas nama Fadlia.

ketua KONI Kabupaten Sigi Moh Agus Syawal mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dengan raihan medali emas perdana bagi Kabupaten Sigi di Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan Cabor Taekowondo

Alhamdulillah di hari pertama pembukaan kita sudah memperoleh empat emas di Cabor PASI dan Taekwondo, tentunya ini menjadi penyemangat bagi Cabor lain untuk meraih emas pula”ujarnya.

Cabor PASI dan TI, merupakan Cabor yang banyak memiliki atlet yang potensial untuk bisa mendulang emas di cabangnya masing-masing.

“Berkat latihan dan semangat yang tinggi, tentu ini menjadi pendorong untuk lebih baik lagi dengan membawa nama daerah Kabupaten Sigi”terangnya.

Saat ini lanjut dia, sejumlah Cabor yang masih ikut dipertandingkan oleh Kabupaten Sigi, telah melakukan pertandingan seperti Cabor Taekwondo telah masuk final putra dan putri di masing-masing kelasnya, dan juga panjat dinding.

“Selain itu Cabor Voly, Takraw, Getbal, sepak bola juga telah memberikan hasil yang menggembirakan, serta beberapa Cabor lain yang akan siap bertanding malam ini seperti tinju yang kita harapkan bisa meraih kemenangan”harapnya.

Sementara itu Kabupaten Sigi juga ikut mempertandingkan Cabor ISSI  lkatan Sport Sepeda Indoneaia, yang dilakukan pada kelas umum terbuka itu, ISSI Kabupaten Sigi meraih juara satu atas nama Moh Raehan dan juara tiga atas nama Priyaji Atmoko. (HADY)