Ponpes Mambaush Sholichin Direncanakan Jadi Tempat Siswa Belajar Hafiz Qur’an

oleh
Wali Kota Palu, Hidayat saat kegiatan peresmian Ponpes Hafiz Qur'an Mambaush Sholichin Kelurahan Palupi, Selasa (11/09). (FOTO: DOK HUMAS PEMKOT PALU)

PALU – Wali Kota Palu, Hidayat meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Hafiz Qur’an Mambaush Sholichin di Kelurahan Palupi, Selasa (11/09) siang.

Pada kesempatan itu, wali kota mengutarakan rencananya untuk menjadikan Ponpes tersebut sebagai tempat belajar menghafal Al-Quran bagi siswa Kota Palu yang ingin mendalami ilmu tersebut.

“Setelah ini saya akan berdiskusi dengan Kepala Kemenag untuk menjadikan Ponpes ini sebagai tempat para siswa yang ingin fokus menghafal Qur’an,” kata Hidayat.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan, berdirinya ponpes itu sangat sejalan dengan tema pembangunan Kota Palu yang berlandaskan iman dan taqwa.

“Atas upaya dari pendiri ponpes ini, kami haturkan penghargaan yang setinggi-tingginya karena merupakan bentuk dukungan dari program Pemkot Palu,” bebernya.

Hidayat berharap, berdirinya ponpes tersebut akan lebih menambah tingkat ilmu keagamaan bagi generasi di Kota Palu, sebab kata dia, Palu adalah ibu kota yang mempunyai potensi untuk bisa melahirkan para qori dan qoriah yang semestinya mampu berprestasi dalam ajang MTQ, minimal se-Sulteng. Sayangnya, kata dia, setiap ajang tersebut, Palu hanya mampu menjadi juara 4.

“Terkait peningkatan pendidikan agama, saat ini kita telah menambahkan jam pelajaran agama pada sore hari. Namun kita akan lebih fokus lagi, misalnya mengarahkan siswa untuk menimbah ilmu di pondok pesantren di Palupi ini,” tutupnya.

Kegiatan peresmian ponpes tersebut dihadiri Kepala Kemenag Kota Palu, Ma’sum Rumi, Camat Tatanga dan Pemerintah Kelurahan Palupi serta sejumlah pemuka agama. (HAMID)

Donasi Bencana Sulbar