Pocari Sweat Dukung Anak SMA Kejar Mimpi

oleh -
Penyerahan hadiah kepada Pudak Wangi (animator) sebagai pemenang Pocari Bintang SMA 2021. (FOTO: IST)

JAKARTAPocari Sweat konsisten membawa pesan semangat Sweat for Dream untuk mendukung anak SMA mengejar mimpi dengan kegiatan bertajuk Bintang SMA 2021, satu-satunya ajang pencarian bakat daring untuk anak-anak SMA/sederajat di Indonesia sejak 2019.

“Pocari Sweat dengan bangga menggelar kegiatan Bintang SMA untuk yang ketiga kalinya. Sejalan dengan semangat anak muda Indonesia, kami ingin memberikan wadah yang tepat untuk anak muda Indonesia bisa menyalurkan bakat dan kreativitas agar mereka bisa kejar mimpinya. Karena kami percaya, kalau kita mau bergerak dan berkeringat, mimpi kita akan tercapai,“ ujar Puspita Winawati, selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.

Menurutnya, menjadi tujuh finalis di Bintang SMA 2021 adalah perjalanan yang tidak mudah. Namun sebagai generasi muda telah membuktikan bahwa kalian sampai di titik tersebut dengan menyisihkan ribuan peserta dengan talenta yang beragam dari 31 provinsi di seluruh Indonesia.

“Dan tahun ini bahkan yang buat lebih bangga karena ada yang datang dari ujung timur Indonesia, Papua.” ujar Najwa Shihab, pendiri Narasi sekaligus Ketua Juri Bintang SMA 2021.

Rangkaian kegiatan Bintang SMA 2021 sudah dilaksanakan sejak 1 September lalu dan menghasilkan ribuan submissions dari seluruh Indonesia. Seluruh finalis terpilih untuk mengikuti pelatihan dan pembekalan secara tatap muka di Jakarta sejak 13 November dari seluruh juri, mulai dari persiapan mental hingga pertunjukan panggung.

Pada malam Grand Final yang ditayangkan secara langsung di Youtube PocariID dan Vidio.com, penonton disuguhkan dengan kehadiran para juri yang kompeten, yaitu Najwa Shihabm Reza Rahadian, Isyana Saravati, Jovial Da Lopez dan Ufa Sofura; penampilan dari ketujuh finalis; penampilan spesial dari Niki; serta kolaborasi teater musikal finalis Bintang SMA 2021 dengan Isyana.

Isyana selaku penyanyi dan pencipta lagu secara antusias mengatakan, proyek bersama ketujuh finalis ini membuatnya punya kesempatan berkolaborasi dengan anak-anak SMA berbakat dari seluruh Indonesia.

“Ini adalah pertama kalinya lagu-lagu aku ditampilkan dalam bentuk teater musikal,” tuturnya.

Pada acara malam Grand Final yang dibawakan oleh Daniel Mananta, seluruh juri sepakat memilih Pudak Wangi (animator) dari SMAN 1 Genteng Banyuwangi sebagai pemenang Bintang SMA 2021, mengalahkan 6 finalis lain, yakni Gloria Clara Fangohoy (penyanyi – SMA Lentera Harapan, Sentani Jayapura), Andrea Pramesti (penyanyi seriosa – SMA BOPKRI 1, Yogyakarta). Allan Avrillian (pianis/komposer – SMA PL Don Bosco, Semarang), Aji Widhayana (pemain suling – SMKN 57, Jakarta), Kyla Ajizah (penari – SMA Budi Utama, Yogyakarta), serta 1 finalis grup tari DNau (Jakarta) yang terdiri dari: Jessie Nathanielle (SMA Jakarta Nanyang School), Sultan Distra (SMA 17 Agustus 1945), Grandis Tenar (SMAN 33), Amanda Vianca (SMAN 2 Gunung Putri), Heavendo Mahaputra (SMA Kolese Gonzaga).

Selanjutnya, pemenang akan menjadi Brand Ambassador Pocari Sweat, bertemu langsung dan mendapatkan mentorship dari NIKI dan 88Rising di Amerika Serikat. Selain itu, POCARI SWEAT juga akan menyiapkan sebuah proyek kolaborasi digital khusus untuk finalis di tahun 2022.

Pudak Wangi yang biasa dipanggil Wawang, mengaku senang sekali dan pastinya tidak sabar untuk menyiapkan proyek bareng Pocari Sweat.

“Buat aku, ini adalah pengalaman langka dalam seumur hidup yang nggak akan aku sia-siakan. Aku juga senang banget karena acara ini bikin aku punya teman-teman baru dari seluruh Indonesia,” katanya. ***