Pengurus Masjid Diminta Ikut Vaksinasi

oleh
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, didampingi Wakil Wali Kota, dr. Renny Lamadjido, saat memberikan keterangan Pers, di Gedung Bantaya, Kantor Wali Kota Palu, Senin (3/05) (FOTO : Dok Humas Pemkot Palu)

PALU –   Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, melalui Ketua Dewan Masjid Kota Palu mengajak seluruh pengurus masjid untuk menjalani vaksinasi.

“Kebetulan ada Ketua Dewan Masjid Kota Palu, kami minta juga untuk seluruh pengurus masjid  agar bisa mengikuti vaksinasi,” ucap Walikota saat memberikan keterangan pers, di Gedung Bantaya, Kantor Wali Kota Palu, Senin (3/5).

Kata Walikota, dengan kondisi kasus Covid-19 yang terus mengalami tren kenaikan, maka semua pihak diminta untuk berpartisipasi dalam memutus rantai penyebarannya, termasuk pengurus-pengurus masjid.

“Untuk vaksinasi pemerintah telah menyiapkan, saat ii kita fokus kepada orang tua kita. Silahkan ke Rumah Sakit Anutapura, atau puskesmas terdekat, semuanya tanpa pungutan atau gratis,” kata Hadianto.

Hadianto juga menyampaikan, Pemkot akan melakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan sasaran tempat-tempat keramaian, termasuk di kafe.

Jika dalam operasi ditemukan ada kafe yang tidak mematuhi prokes Covid, Pemkot akan mengambil sikap tergas.

“Untuk kafe jika tidak menerapkan prokes covid, terancam bisa dicabut izin usahanya.  Untuk individu-individu itu juga bisa dikenakan denda juga, kalau tidak berarti kerja sosial. Kerja sosial itu cukup memberatkan juga. Oleh karena itu jika tidak ingin mendapatkan sanksi-sanksi tersebut mohon menerapkan prokes ini. Saya kira semua harus memperhatikan Prokes,” tandasnya.  (YAMIN)